20 Juli 2021
SPORTS MOTOR

Roda: Rea Tahu Kelemahan Razgatlioglu



Manajer Tim Kawasaki, Guim Roda, mengatakan Jonathan Rea akan melakukan serangan kepada Toprak Razgatlioglu di sisa musim World Superbike (WSBK) setelah mengetahui kelemahannya. Rea harus mengakui kekuatan pebalap Yamaha, Razgatlioglu, dalam beberapa balapan terakhir. Itu membuat banyak orang merasa bahwa pria asal Irlandia Utara itu sedang dalam tekanan besar.

Namun, Roda membantah hal tersebut dengan mengatakan pebalapnya masih termotivasi dan siap melakukan serangan balik. Guim Roda menegaskan Jonathan Rea sudah mengetahui kelemahan Razgatlioglu dan akan berusaha memanfaatkan itu pada balapan berikutnya di Assen.

“Kami sedang melakoni kejuaraan dunia yang sangat kompetitif. Ini merupakan kejuaraan tingkat tinggi dengan banyaknya pebalap hebat,” kata Roda seperti dilansir Speedweek. “Tantangan yang dihadirkan di setiap sangat menarik dan kami akan melihat apa yang terjadi di seri berikutnya.”

Usai meraih dua kemenangan di Donington Park, Toprak Razgatlioglu menggeser Rea sebagai pemimpin klasemen sementara World Superbike 2021. Pebalap asal Turki itu menjadi yang kedua setelah Alvaro Bautista pada 2019, sebagai penantang serius Rea dalam perebutan gelar.

Guim Roda menyambut baik hal tersebut untuk membuat kejuaraan semakin menarik. Tapi, ia memperingatkan Razgatlioglu untuk tetap waspada karena Rea akan bangkit dan melakukan serangan. “Kami mengenal Razgatlioglu dengan baik, kami tahu dari mana dia berasal, dan dia juga telah menunjukkan potensi besarnya bersama Yamaha,” ujarnya.

“Ini jadi tahun kedua baginya mengendarai R1, dan dia sudah mengenal dengan baik tunggangannya. “Toprak sangat kuat, tapi kami juga telah melihat beberapa kelemahannya, seperti saat balapan di trek basah. “Tujuan kami dan Rea adalah untuk melakukan serangan balik, serta mengeksploitasi seluruh kemampuan kami.”

Tahun ini bisa menjadi yang terakhir bagi Jonathan Rea untuk berlaga di World Superbike. Pria 34 tahun itu mengatakan dirinya tertarik untuk mengikuti disiplin balap motor lain, dan ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

Oleh karena itu, Roda yakin sang juara bertahan WSBK itu akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memenangi gelar ketujuh secara beruntun.

“Saya yakin Johnny akan kembali memperjuangkan kemenangan dan melakukan serangan,” tuturnya. “Hasil akhir di Donington Park sangat mengecewakan, di mana dia terjatuh di balapan kedua. “Tapi, kejuaraan masih sangat terbuka, dan kami sangat yakin menghadapi balapan di Assen.”


Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1115

Berita Terkait Lainnya :