14 April 2021
GARASI MOBIL

Spesial, Volkswagen Teramont 2021 7 Seater Khusus Pasar Cina


Sebuah merek yang sudah mendunia dengan produksi yang banyak dan pabrik di beberapa tempat memungkinkan mereka untuk bisa lebih spesifik di satu pasar.

Salah satunya adalah Volkswagen yang sudah bisa menawarkan produk tertentu di sebuah pasar. Apalagi, jika pasar itu sangat potensial maka mobil yang ditawarkan pun khusus.

Disesuaikan dengan kultur, kesukaan, dan level popularitasnya sehingga bisa membuat mobil yang dapat diterima baik oleh pasar.


Untuk situasi yang melingkupi Volkswagen, kami mendapati pabrikan asal Jerman itu akan secara eksklusif merilis sebuah model yang khusus untuk pasar Cina.

Adalah Volkswagen Teramont 2021, SUV dengan tujuh kursi yang mirip dengan Volkswagen Atlas yang dijual di Amerika Serikat.

Volkswagen sendiri yang membocorkan model ini dalam bentuk teaser. Lebih detailnya, ada dua varian, yaitu Volkswagen Teramont dan Teramont X 2021.Dua varian ini diproduksi bersama dengan SAIC yang merupakan semacam BUMN otomotif di Cina.


Untuk model yang lebih besar, dengan tujuh kursi, facelift ini mewakili perubahan visual signifikan pertama untuk model tersebut sejak peluncuran perdana komersial pada 2016.

Ditegaskan lagi, perubahan estetika ini hanya untuk model di pasar Cina dan tidak ada hubungannya dengan yang ada pada Volkswagen Atlas yang dijual di AS.

Tapi sejatinya, Volkswagen Teramont berbasis Volkswagen Atlas. Penamaannya saja yang berbeda untuk masing-masing pasar. Kini, Volkswagen Teramont dibentuk berbeda dengan Volkswagen Atlas dan sekali lagi hanya untuk pasar Cina.


Kini, Volkswagen Teramont 2021 telah menunjukkan sedikit ciri khasnya dengan beberapa detail spesifik di bagian eksterior. Gril dan bempernya baru.

Perubahan ini bukan kebetulan dan berhasil menambah panjang total kendaraan hingga 13 milimeter, kini panjang jadi 5,05 meter. Jarak sumbu roda dipertahankan pada ketinggian 2,98 meter.

Pada bagian mekanika, tidak ada perubahan besar. Volkswagen Teramont tujuh tempat duduk ini memakai mesin 2.0 TFSI dengan 188 daya kuda (dk).

Sedangkan yang 2.0 TFSI 223 dk dan 2.5 V6 303 dk juga masih tersedia. Lalu, pada varian Volkswagen Teramont X memakai mesin 3,6 V6 280 dk.

Semuanya masih memakai mesin bensin dan belum ada hybrid-nya. Transmisinya tetap DSG dual-clutch otomatis tujuh percepatan dan penggerak semua roda 4Motion ditawarkan sebagai opsi.

Sumber : id.motor1.com

viewed :: 178

Berita Terkait Lainnya :