13 April 2021
HEADLINE MOTOR

Sangar, Custom Shop UMC Bangun Motor Balap Listrik Berbasis Zero


Untitled Motorcycles (UMC) menarik banyak perhatian ketika meluncurkan XP Zero build-nya pada Juli 2019. Berdasarkan model naked sportbike SR / F Zero Motorcycles, XP Zero memukau penonton dengan garis klasik, performa modern, dan gaya minimalis.

Toko khusus yang berbasis di London dan San Francisco menarik banyak perhatian setelah peluncuran XP Zero, dan sekarang sedang diperbincangkan adalah membangun XP Zero yang siap untuk balapan.

Diumumkan di halaman Instagram mereka pada bulan Maret 2021, XP Race akan memanfaatkan semua yang dipelajari pembuat dari XP Zero, tetapi menambahkan lebih banyak kinerja ke paket. UMC bekerja sama dengan mitra yang dirahasiakan dalam proyek tersebut dan mitranya itu melakukan pekerjaan yang luar biasa.


“Simulasi tersebut memperkirakan peningkatan tenaga dan torsi 28 persen dan 38 persen masing-masing,” jelas salah satu pendiri dan direktur desain UMC, Hugo Eccles.

Jika upaya tim membuahkan hasil, itu bisa menghasilkan Zero SR / F dari 110 tenaga kuda dan torsi 140 lb-ft hingga 140 tenaga kuda dan torsi 173 lb-ft. Untuk mencapai angka tersebut, Eccles dan kru juga perlu menaikkan batas putaran dari 7.400 rpm menjadi 9.000 rpm. Sepeda telanjang Zero juga dilengkapi pembatas kecepatan 125 mph yang akan dilewati UMC untuk mencapai kecepatan tertinggi 200 mph.

Sepeda motor Energica yang digunakan dalam seri balap MotoE memiliki spesifikasi serupa dengan 145 tenaga kuda, torsi 162 lb-ft, dan kecepatan tertinggi 160-mph. Meskipun UMC tidak menunjukkan indikasi balapan pada level seperti itu, angka XP Race menunjukkan hal yang baik.

Rasio tenaga kuda terhadap berat juga akan meningkat setelah tim melepas komponen tambahan seperti penyangga dan pengisi daya onboard. “XP Zero pada awalnya dirancang sebagai motor balap yang telah dipasang di jalan raya, jadi, bisa dibilang, ini adalah lingkaran penuh,” kata Eccles.

Untuk melengkapi lingkaran tersebut, UMC akan mempermudah dan meringankan bodywork. Mereka juga akan mengembangkan fairing untuk memaksimalkan aerodinamika dan dispersi panas.

Saluran di roda depan akan mendinginkan kaliper dan rotor, sedangkan winglet yang dapat disesuaikan sudutnya akan menjaga roda depan tetap di tanah. Tanpa tuas kopling di pegangan kiri, tim juga akan merelokasi rem belakang ke setang.

Setelah prototipe selesai, UMC akan menempatkan XP Race melalui pengujian dan pemurnian yang ketat. Mungkin perlu waktu sebelum kita melihat varian balapan dari XP Zero yang menakjubkan, tetapi Anda dapat yakin bahwa itu akan menarik perhatian.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 185

Berita Terkait Lainnya :