12 April 2021
GARASI MOBIL

Bedah Kode N Di Hyundai Kona


Hyundai Kona N. telah diluncurkan. Hadirnya Hyundai Kona N makin melengkapi keluarga mobil-mobil Hyundai N, sebuah divisi performa khusus yang ada di bawah Hyundai, seperti Hyundai i20 N, Hyundai i20 N dan Hyundai Veloster N.

Jika Hyundai menggunakan huruf N pada model produksinya, itu artinya mereka sangat serius. N untuk Hyundai berarti Nurburgring tempat model-model berperforma tinggi diuji dan juga Namyang tempat pusat R&D pertama mereka berada. Bagi kami, N berarti Noughties.

Untuk memperkuat brand Hyundai di pasar crossover, Hyundai akan meluncurkan Hyundai Kona N yang akan menggunakan transmisi wet Twin Clutch dengan 8 kecepatan dibandingkan model biasa yang hanya 7 kecepatan.

Transmisi 8 kecepatan ini dikembangkan sendiri oleh Hyundai in-house dengan menitikberatkan pada ketahanan dan penyetelan ECU yang berbeda dari DCT 7 kecepatan sebesar 8 kecepatan. Transmisi baru ini juga akan dilengkapi 2 buah motor listrik yang akan memompa fluida hidrolik untuk membantu proses pendinginan

Penggunaan pompa baru ini akan memungkinkan transmisi ini mengontrol lebih banyak tenaga dan efisiensi mekanis. Selain itu, ini akan menampilkan mode N Grin Shift, N Power Shift dan juga Track Sense Shift. N Grin Shift memungkinkan transmisi ini melakukan overboost selama 20 detik sebelum perlu didinginkan selama 40 detik

Power Shift akan diaktifkan saat ECU mendeteksi pengemudi menggunakan hingga 90% tenaga mesin untuk mengganti gigi dengan pergantian cepat. Track Sense Shift, di sisi lain, menawarkan perpindahan gigi yang agresif dengan mengontrol gigi dan waktu perpindahan gigi yang akurat.

Sistem pemrograman transmisi ini juga dilengkapi dengan fungsi pintar yang tidak akan memungkinkan Anda untuk mengganti persneling dengan cara yang berbahaya hingga merusak DCT. Untuk pasar Amerika, model Hyundai Kona N akan ditawarkan pada Desember 2021

Mesin turbo 2000cc yang cocok dengan transmisi ini akan menghasilkan 276 tenaga kuda dan torsi 392Nm. Tenaga akan disalurkan ke roda depan dengan transmisi DCT 8 kecepatan dan dijinakkan dengan diferensial selip terbatas.

Sumber : otomotif.sindonews.com

viewed :: 173

Berita Terkait Lainnya :