28 November 2023
SHOWROOM MOBIL

Toyota Yaris Signal Raih Champion Di Final Modifikasi



Gelar Champion kontes modifikasi bertaraf nasional, Autoblackthrough, yang digelar di Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu, akhirnya diberikan kepada Toyota Yaris garapan Signal Kustom dari Bandung. Yaris Signal yang juga merupakan King di Surabaya tahun ini, berhasil mengungguli beberapa kontestan lain, termasuk King dari Jakarta yaitu VW MK1, buatan Kupu Kupu Malam. Dengan begitu Signal berhak meraih hadiah umum berupa piala dan juga uang Rp 250 juta.

"Saya senang akhirnya mampu mendapat titel Champion tahun ini. Ini semua berkat kerja keras dari anggota tim yang tidak kenal lelah dan selalu optimis. Kami juga diuntungkan oleh sistem penjurian baru yang memisahkan penilaian antara beberapa aliran modifikasi. Dengan begitu kami masih bisa kompetitif dengan kontestan lain," ungkap Andre Mulyadi usai menerima penghargaan.

Yaris Signal mengedepankan konsep street racing yang juga dilengkapi dengan beberapa aplikasi gadget dan teknologi terkini. KompasOtomotif sempat mengulas profilnya beberapa waktu lalu saat meraih King di Surabaya. Penyetelan mesin yang total dan juga kaki-kaki dengan spesifikasi maksimal disebutkan Andre sebagai kunci kemenangan.

Uraian serupa juga disampaikan oleh salah satu juri dari Amerika Serikat, Tommy, yang mengatakan semua aliran punya potensi menang, tinggal bagaimana peserta mampu melihat bobot penilaian di setiap sektor. Meski hal ini diakui cukup menantang, karena dirinya biasa menggunakan lembar penilaian lama yang hanya ada 1 score sheet. "Ini makin menarik dan keputusan kami dari dewan juri sudah bulat dan benar," ungkapnya.

Menunggu
Ajang modifikasi yang jadi tolok ukur modifikator nasional ini masih menyisakan pertanyaan, mengenai penyelenggaraan tahun depan. Pihak panitia mengatakan masih menunggu keputusan beberapa pihak, terlebih tahun depan bakal ramai karena adanya pemilu.

"Kami berharap event ini terus berjalan. Karena bagi kami Autoblackthrough menjadi barometer dan juga kontes paling bergengsi dari ajang modifikasi lainnya. Juri yang kredibel, parameter penilaian yang cukup adil dan juga penyelenggaraan yang terorganisir dengan baik," harap Virama, modifikator asal Bali yang memamerkan Mazda2 konsep street racing.

Panitia juga belum bisa memberikan keterangan ataupun kepastian untuk 2014 sampai keputusan yang diperkirakan bakal muncul di akhir 2013 (Desember).   (w33)


viewed :: 13055
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :