28 November 2023
SHOWROOM MOBIL

Final Battle Autoblackthrough, Pertarung Antar Para Jawara



"Final Battle" atau babak akhir kontes modifikasi Djarum Black Autobackthrough (ABT) 2013 telah digelar pada pada 26 dan 27 Oktober di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Senayan. Mobil yang dipamerkan di sini adalah para jawara hasil gelaran ABT di tiga kota sebelumnya, Surabaya, Yogyakarta dan Medan. Hasil modifikasi peserta Jakarta langsung diambil pemenangnya untuk dihadapkan dengan para jawara dari tiga kota lain.

"ABT 2013 mengadopsi konsep baru, kategori disesuaikan dengan aliran modifikasi plus cara penjurian baru. Kondisi ini memperkokoh ABT sebagai ajang modifikasi mobil paling ekstrem dan bergengsi di tanah air," ujar Raymond Portier, Brand Manager Djarum Black dalam siaran pers beberapa waktu yang lalu.

Agar kualitas dan netralitas terjaga, diundang juri profesional dari luar negeri. Secara keseluruhan ada  tiga juri dari luar negeri dan dua dari Indonesia. Dengan ini, dipastikan final battle tidak hanya dihadiri King ABT seri Surabaya, Yogyakarta dan Medan, tapi juga diramaikan penggila modifikasi dari Jakarta dan Yogyakarta.

Mesin-mesin performa tinggi hasil modififkasi akan diperlihatkan kemampuannya di Mainline DynoLog mengikuti Dyno Attraction. Juga ada kontes audio di Black Out Loud, instalatur berlomba untuk menjadi yang terbaik di SPL, SQ dan SQL.

Dominasi SC
Tiga jawara kota masih didomin asi karya Signal Custom (SC) dari Bandung. Pada ABT seri pertama di Surabaya, dimenangkan Honda Jazz "Future" beraliran Street Racing, garapan SC. Seri ke-2 di Yogyakarta, muncul Toyota Yaris Yellow Dino KOG feat ABAN, juga polesan SC. Sementara seri ke-3, ada Cerrari, Toyota Celica berbodi Ferrari milik Tody & Widi Ilusi, juga racikan SC. Dipastikan ketiganya akan bertarung ketat dan layak ditunggu juara dari Jakarta untuk adu tampang kembali.   (w33)


viewed :: 14804
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :