28 November 2023
SHOWROOM MOBIL

Ragam Ford Focus ST Versi Modif Mejeng di SEMA



Ford secara resmi mengumumkan keikutsertaannya, di ajang pameran para penggila kecepatan dan modifikasi, SEMA Motor Show 2013 (5-8 November) di Las Vegas Convention Center, Amerika Serikat. Kali ini Focus ST jadi salah satu jagoan, dengan menampilkan 4 konsep modif yang berbeda.

PM Lifestyle Focus ST


Pertama, PM Lifestyle Focus ST, sebagai bentuk perayaan "Southern California Car Culture". Seluruh body dipasangi aerokits serat karbon seperti pada bemper depan belakang, side skirt dan spoiler atas. Selain itu diguyur dengan cat custom. Di kabin, jok diganti dengan produk Sparco. Untuk suspensi mendapat versi kompetisi agar lebih stabil. Pengurang laju merek Wilwood. Untuk mendongkrak tenaga dipasangi Banks Power (straight-shot water-methanol injection).

Green Filter Focus ST


Ada juga Green Filter Focus ST yang dibuat menyerupai tampilan tim balap Lotus jaman dulu. Dibuat sebagai bentuk perayaan warisan balap yang pernah disupport oleh Ford untuk jantung pacu. Ubahannya meliputi sistem jalur masuk udara ke mesin (intake), saringan udara, dan knalpot kompetisi. Tak lupa pula suspensi Ground Force untuk menghadirkan stabilitas khas Lotus.

Drag Racing Against Gangs & Graffiti (DRAGG)


Selain itu, konsep Drag Racing Against Gangs & Graffiti (DRAGG). Diinspirasi tampilan mobil polisi, lengkap dengan lampu rotator di atap. Kaki-kaki dipasangi suspensi dari Eibach, rem Wilwood dan sistem knalpot Borla.

Universal Technical Institute (UTI)


Terakhir, gaya reli dari Universal Technical Institute (UTI) lengkap dengan grafis Gulf Racing dan spakbor model gembung (over fender). Body ditempeli beberapa aerokit khas reli seperti wing, air scoop atap dan knalpot model buang samping. Untuk menambah pasokan tenaga dipasang beberapa komponen, seperti intercooler dan katalitik konverter dari Motiv Concept.   (w33)


viewed :: 13110
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :