12 Juni 2024
CLUB MOBIL

Daihatsu ZEbra Club (ZEC)



Daihatsu ZEbra Club (dulunya ZEBRA ESPASS CLUB) atau disingkat ZEC, terbentuk pada tanggal 16 Oktober 2004. Padahal di dunia maya club ini sudah terbentuk sejak tahun 2000 yang awalnya bernama jakartaespass@yahoogroups.com.

Dengan difasilitasi tempat di DAI - Daihatsu Astra International Sunter Jakarta dan pembinaan dari Bapak Sudjarwo Priyono (Jawara DAI Sunter), akhirnya club ini menyatakan exist di dunia nyata dengan nama Daihatsu ZEbra Club (ZEC) dengan sekaligus dibentuknya kepengurusan periode 2004 dan terus berganti sampai dengan saat ini.

Saat ini Daihatsu ZEbra Club (ZEC) terus maju dan berkembang seiring dengan banyaknya pengguna dan peminat Daihatsu Zebra yang ada diseluruh Indonesia. Karena dilihat dari animo yang ada, ternyata masyarakat Indonesia pada umumnya masih suka dengan kendaraan keluarga yang kuat, irit dan berkapasitas muat besar. Dilihat dengan semakin banyaknya member baru bergabung di Daihatsu ZEbra

Club (ZEC) baik yang memang sudah lama menggunakan Zebra atau member yang memang tertarik untuk menggunakan dan membeli Zebra. Dan dengan adanya beberapa member yang berada di masing-masing daerah di beberapa wilayah Indonesia dan membantu penyebaran dan pengembangan Daihatsu ZEbra Club (ZEC) semakin mempercepat tumbuh kembangnya club ini.

Terhitung sampai dengan saat ini ada beberapa pembagian chapter yang sudah ada. Diantaranya adalah,
1. Chapter Utama Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya (dengan pembagian wilayah dan penanggung jawab).
2. Chapter Jawa Barat.
3. Chapter Jawa Tengah.
4. Chapter Jawa Timur.
5. Chapter Medan.
6. Chapter Lampung.
Dan akan menyusul chapter-chapter lain selanjutnya.

Dan yang tidak kalah penting adalah moto dan landasan dari Daihatsu ZEbra Club (ZEC) sendiri yaitu "Kekeluargaan". Kami lebih mengutamakan rasa kekeluargaan diantara member dikarenakan dengan kekeluargaan ini akan terjalin rasa kepedulian, berbagi dan memiliki diantara member. Dengan moto dan landasan ini pula bisa diartikan dan dikembangakan ke hal-hal positif yang sudah Daihatsu ZEbra CLub (ZEC) lakukan selama ini.

Daihatsu ZEbra Club (ZEC) selain club yang utamanya adalah club otomotif tapi juga tetap bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat disekitarnya. Contoh utamanya adalah dengan adanya jadwal tetap untuk pelaksanaan Bakti Sosial, Penyuluhan pada masyarakat dan lain-lain.

Bagi anda pengguna atau pemilik dan peminat Zebra silahkan bergabung dengan kami di Daihatsu ZEbra CLub (ZEC), disini kita bisa berbagi pengetahuan dan sama-sama belajar segala sesuatunya tentang seluk beluk Zebra dan lainnya.

viewed :: 114674
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :