27 November 2023
SHOWROOM MOBIL

New Chevy Aveo Ala Transformers di MAC 2013



City car milik Kevin Harjanto di ajang Mechanical Auto Contest (MAC 2013) beberapa hari lalu cukup mengundang perhatian pengunjung. Pasalnya selain modifikasi minimalisnya mobil ini bertemakan film Transformers.

Meski minimalis pengerjaan modifikasi yang dikerjakan di rumah dengan cara memanggil para teknisi ini memerlukan waktu hingga 3 bulan pengerjaan. "Untuk ide konsep dalam memodifikasi ini saya dapat dari teman-teman club Option, sehingga akhirnya diputuskan untuk mengangkat tema Transformers," demikian cerita Kevin.



Perubahan sektor body memang tidak extreme, namun yang mencolok saat dilihat adalah balutan warna cat mobil yang ful hitam doff, sehingga memperkuat aura macho dari city car ini.

Perubahan tampilan terjadi pada bumper depan dengan LED DRL, side skirt hingga bumper belakang yang dibuat custom. Kap mesin dan GT Wing juga dibuat secara custom. Knalpot standar diganti dengan dual muffler dari Remus kanan-kiri, velg racing dari Auto Speed.

Logo Chevrolet pada grille diganti dengan logo Autobot dalam film Transformers. Cat body hitam doff dilengkapi dengan balutan cutting stiker merah yang juga membuat mobil semakin kental akan tema mobil robot Transformers.



"Jika ditanya perihal bagian tersulit dalam modifikasi menurut saya adalah karena mobil ini baru diluncurkan tahun ini Indonesia. Sehingga part modifikasi yang sesuai untuk dipakai dalam memodif juga masih sangat terbatas. Kemudian juga masih sedikit yang memodifikasi mobil New Chevrolet Aveo jadi pengerjaannya butuh waktu yang lama," imbuh Kevin.

Dari hal tersebutlah yang menjadi alasan kuat Kevin untuk memodifikasi mobil yang juga karena hobi. "Saya memang merasa tertantang untuk memodifikasi mobil keluaran baru dan inilah hasilnya," tegas Kevin.



Untuk urusan audio, Kevin mempercayakannya pada bengkel audio Panda soundwork. Alhasil ruang bagasi berubah menjadi sangat keren dengan audio system Foss, dua Subwoofer 10 inch terletak di belakang dengan diperkuat 3 power, 3 Way ada di depan. Untuk interior tidak terlalu banyak berubah hanya di bagian dashboard yang sedikit mendapat sentuhan custom modifikasi.



( OF )



viewed :: 19824
Pasang banner ? hubungi : widipriono@gmail.com

Berita Terkait Lainnya :