22 Juli 2021
TIPS MOTOR

Tips Untuk Ladies Bikers Berjilbab



Pengendara motor saat ini tidak hanya didominasi kaum adam saja, sekarang kaum hawa juga menunjukkan eksistensinya dengan menggunakan berbagai macam jenis motor khususnya motor matik. Sejak kemunculan motor matik di Indonesia, di jalanan saat ini makin banyak kaum hawa yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Kendaraan bertransmisi otomatis ini memudahkan para pengendara khusunya para wanita. Mulai dari anak sekolah hingga Ibu-ibu dan mereka mengaku menggunakan motor matik itu memudahkan kaum hawa untuk mahir mengendarai motor karena tak perlu lagi memindahkan gigi atau kopling saat berkendara.

Dengan begitu saat ini semakin banyak saja wanita yang menggunakan motor atau biasa disebut ladies bikers. Peran seorang wanita sebagai pengendara tidak beda jauh dengan pengendara laki-laki. Mulai dari perlengkapan hingga tehnik dalam berkendara. Akan tetapi berita kali ini lebih dikhususkan untuk wanita yang menggunakan jilbab.

Dalam menggunakan perlengkapan keamanan seperti jaket atau helm, wanita berjilbab harus mempunyai kiat-kiat khusus dalam berkendara. Contohnya saat mengenakan helm mungkin merupakan salah satu hal yang berat dan mengganggu. Baik karena faktor panas, sampai dengan merusak kreasi jilbab yang cukup seksama dipersiapkan sebelum berangkat.

Sebagai penunjang dari safety riding, helm wajib digunakan demi keamanan saat berkendara. Nah, berikut ini adalah beberapa tips menggunakan helm bagi lady bikers Hijabers, agar tetap nyaman dan aman saat berkendara dengan motor kesayangan :

1. Gunakanlah jilbab dengan model simpel tanpa banyak tambahan aksen.   Pasalnya, pemakaian helm yang baik dan benar mutlak pas dengan kepala dan tidak ada rongga atau sela.

2. Jangan menggunakan ciput yang terlalu mancung. Hal itu akan mengganggu saar menutup kaca helm. Termasuk mengganggu pandangan dan merusak ciput itu sendiri.

3. Pilih variasi kecil yang tidak mengganjal di helm. Jika kamu suka variasi jilbab seperti bandana luar dengan aneka kembang atau broche ronce panjang untuk bagian belakang, sebaiknya dipakai jika sudah sampai di tempat tujuan.

4. Anda juga bisa menggunakan ciput saja untuk tampil simpel. Ini juga sekaligus menyisiati untuk menutupi bagian leher saat berkendara menggunakan motor.

5. Gunakan jaket motor dan pastikan jilbab masuk di dalam jaket supaya tidak terbang-terbang diterpa angin saat berkendara. Jilbab yang terbang-terbang bisa saja mengganggu konsentrasi kita saat berkendara.

6. Terakhir, pilih warna jilbab yang soft seperti warna-warna pastel. Ini maksudnya supaya jilbab tidak menyerap terlalu banyak sinar matahari yang bisa menimbulkan keringat pada kulit kepala. Hindari warna-warna gelap seperti hitam karena menyerap sinar matahari lebih banyak.

Nah, sudah tahu kan tips dan trik memilih jilbab supaya tetap nyaman menggunakan helm? So, untuk ladies bikers yang berjilbab, jangan jadikan jilbab sebagai kendala untuk keep safety riding menggunakan helm ya!      ..... (w33)

viewed :: 12150

Berita Terkait Lainnya :