14 September 2021
TIPS MOTOR

Tips Hemat BBM Dengan Bobot Dan Aerodinamis



Beberapa hal yang tentu saja akan sangat mempengaruhi konsumsi BBM adalah bobot dan juga keaerodinamisan sepeda motor. Ketika dua hal ini bisa dimaksimalkan, tentu bahan bakar sedikit banyak bisa dikurangi konsumsinya.

Bobot sepeda motor tentu saja sangat berpengaruh. Semakin berat bobot sepeda motor, maka semakin berat pula tarikan motor. Secara otomatis, konsumsi bahan bakar pun akan semakin meningkat. Maka, jika Anda sangat suka meletakkan aksessoris yang cukup memberatkan, ada baiknya untuk dilepaskan.

Peralatan box barang yang besar dan tentunya tidak terlalu diperlukan jika saat berkendara jarak dekat. Kalau memang tidak perlu, membiarkannya kosong atau mencopotnya akan sangat berguna. Akan lebih efektif dan memaksimalkan performa motor, dengan hanya membawa barang yang ringan-ringan saja.

Selanjutnya, adalah dengan memanfaatkan bentuk sepeda motor yang aerodinamis. Kalau Anda memakai tameng yang cukup tinggi atau pun yang cukup menghalangi angin, tentu lebih baik jika Anda lepas.

Tujuannya adalah agar membuat angin bebas melewati bentuk motor sehingga tidak menghambat angin. Secara otomatis, performa maksimal dan bahan bakar bisa dikurangi konsumsinya.

viewed :: 11908

Berita Terkait Lainnya :