17 April 2018
SHOWROOM MOTOR

Modifikasi Kawasaki ER-6n Diubah Lebih Gagah Karya Anak Muda


Hadirnya sportbike Kawasaki ER-6n di tanah air ternyata cukup mendapatkan respon positif dari pecinta otomotif mengingat tampilannya yang sangat gagah serta didukung spesifikasi mesin cukup memuaskan. Salah satu pemilik bernama Sean Nisholas ini sepertinya belum puas dengan tampilan standar pada motor tersebut dan ingin mengubahnya supaya bertambah gagah dan elegan.

Meskipun usianya baru 17 tahun namun kreatifitasnya patut diacungi jempol, bahkan konsep yang dilakukan Sean tidak meniru orang lain alias buah hasil pemikirannya sendiri. Sean melakukan berbagai modifikasi pada bagian kaki-kakinya seperti velg Marchesini berukuran 6 inci untuk dan 3,5 inci yang kemudian dibalut ban pirelli 120/70 - 17 untuk depan serta 200/55 - 17 dibagian belakang.

Meskipun demikian dirinya ingin motor Kawasaki ER-6n kesayangannya itu tetap safety dan nyaman saat digunakan, terbukti dengan disematkannya sok depan memakai upside down milik Hayabusa sedangkan untuk belakang menggunakan Hyperpro dan yang unik sok tersebut berada di sebelah kiri dengan membuat dudukan baru.

Urusan kaki-kaki selesai Sean berpindah ke berbagai aksesoris ditubuh motor sport miliknya itu. Dimulai dari footstep depan dan belakang ala riders lalu setang memakai buatan Rizoma beserta hand gripnya. Tidak ketinggalan pula Stabilizer setang dari Ohlins dan kopling hidrolik Brembo.

Supaya tampilannya bertambah keren dibagian depan telah terpasang projector custom dan jok pun juga mengalami perubahan dengan memakai konsep bertingkat. Total untuk melakukan semua modifikasi motor Sean ini membutuhkan biaya sekitar Rp 120 juta dan menghabiskan waktu mencapai dua minggu. [w33]

viewed :: 11657
Berita Terkait Lainnya :