16 November 2019
SHOWROOM MOBIL

Toyota Yaris Berubah Jadi Crossover Atap Terbuka


Sejumlah insinyur Toyota yang tegabung dalam Toyota Engineering Society (TES) unjuk kreasi. Mereka menyulap hatchback Toyota Vitz atau yang dikenal dengan Yaris di Indonesia atau Amerika menjadi crossover dengan atap yang bisa dibuka tutup alias convertible.

Seperti dilansir Auto Guide, crossover berkelir coklat kopi itu dipajang di gelaran Tokyo Auto Salon 2015 yang saat ini tengah berlangsung. Toyota Yaris yang versi aslinya berkapasitas lima penumpang diubah menjadi empat kursi.

Namun, dilihat dari volume atau ukuran bodi, lebih lebar ketimbang Yaris asli. Maklum, para insinyur itu menambah lebarnya 8 inci atau sekitar 20,3 centimeter.
Seiring dengan bertambahnya lebar mobil, suspensi pun disesuaikan untuk menghasilkan stabilitas berkendara yang sempurna. Selain itu agar pengemudi bisa bermanuver dengan mudah.

Sekilas tampilannya mirip dengan Toyota RAV4, namun dengan atap terbuka. Sementara bagian samping, karakter Toyota Yaris masih tersisa.

Sementara jantung mekanisnya menggunakan mesin 1.300 cc yang dilengkapi supercharger.

Jadi jangan heran jika tenaganya cukup wah, yang mengingatkan orang kepada Toyota TE-800 Spyder. Maklum crossover ini besutan para insinyur Toyota yang memang ahli dalam mengutak-atik performa mesin. [w33]

viewed :: 11903
Berita Terkait Lainnya :