09 November 2019
SHOWROOM MOBIL

Ini Hasil Transformasi Audi Berjubah Lamborghini


Konsep Lamborghini Estoque yang pernah muncul di Paris Motor Show 2008 boleh jadi belum mendapat restu untuk diproduksi. Tapi, Belladonna Car Works punya cara membangkitkan model tersebut di Tokyo Auto Salon 2015 yang digelar beberapa waktu yang lalu, di Tokyo, Jepang.

Rumah modifikasi asal Jepang itu memutuskan untuk merakit Estoque versi mereka sendiri menggunakan basis Audi RS7. Belladonna memang dikenal punya spesialisasi menggarap proyek besar dan menciptakan modifikasi eksotis.

Dua hal mendasar persamaan Audi RS7 dan Lamborghini Estoque yaitu memiliki sistem gerak all-wheel drive dan posisi mesin diletakan di depan. Selain itu Audi dan Lamborghini merupakan anak perusahaan Volkswagen AG dan keduanya juga pernah berbagi platform pada Lamborghini Gallardo dengan Audi R8.

Saat pembukaan Tokyo Auto Salon 2015, Autoguide mengabarkan, mobil ini bernama Belladona Cattivo Audi RS7. Hanya sedikit detail yang bisa dibeberkan, dan dijelaskan mobil tersebut menggunakan suspensi udara serta pelek 20 inci buatan Belladona.

Sumber tenaga masih teka-teki, apakah menggunakan mesin asli RS7 yaitu 4.0L TFSI turbo ganda bertenaga 553 tk dan torsi 700 Nm, atau dapur pacu V10 5.2L milik Estoque yang sempat dikatakan akan menjadi pengganti mesin V8 dan V12 milik Lamborghini.

Bagian Cattivo Audi RS7yang paling bisa dinikmati adalah eksterior. Hidung melebar dan lubang udara khas Lamborghini tertera jelas, guratan desain bodi samping juga dibuat sangat mirip. Semua terlihat sempurna kecuali satu detail kecil, meski punya bingkai Cattivo Audi RS7 tak punya lampu depan.  [w33]

viewed :: 11375
Berita Terkait Lainnya :