14 September 2017
TIPS MOTOR

Membeli Motor Bekas Harga Terjangkau


Di tahun 2014 ini banyak sekali motor-motor baru yang hadir di Indonesia, meskipun tampilannya lebih fresh dan keren namun harganya pun juga lebih mahal dibanding varian sebelumnya.

 Untuk itu sebagian besar masyarakat Indonesia ada yang lebih memilih untuk membeli motor bekas yang harganya pasti lebih murah namun kualitasnya tidak jauh berbeda dengan motor-motor baru tersebut. Kami akan memberikan sedikit tips cara membeli motor bekas dengan harga miring namun kualitas masih cukup baik.

Sebelum anda pergi ke showroom motor bekas pastikan anda sudah menentukan pilihan untuk membeli motor yang seperti apa dan sekiranya cukup dengan uang yang tersedia.

Setelah anda sampai di tempat, hal pertama yang harus diperhatikan adalah cek bodi dari motor tersebut, periksa juga pada bagian ban depan dan belakang apakah ban tersebut masih mulus atau tidak, selain itu jika bodi motor tidak lurus berarti motor tersebut sudah pernah jatuh.

Selain itu perhatikan pula pada pencahayaan lampu apakah masih terang atau sudah mulai meredup, kelistrikan serta kepakeman rem pun juga turut diperiksa untuk mengetahui kondisi motor yang sebenarnya. Dan tips selanjutnya adalah jangan memeriksa kendaraan bekas tersebut pada malam hari, lakukan pengecekan serta pengujian pada siang hari karena selain lebih jelas bentuk bodinya anda pun juga bisa merasakan lebih baik tentang kondisi motor yang anda uji tersebut.

Selain itu periksa juga suara mesin dari motor tersebut karena biasanya motor yang sudah
berusia maka suaranya pun juga lebih jelas, sebaiknya hindari membeli motor yang mempunyai
ciri-ciri tersebut. Yang lebih penting lagi perhatikan tentang kondisi mesin, kalau ada
rembesan oli pada bagian bawah mesin berarti motor tersebut sudah tidak sehat lagi. Untuk lebih amannya lagi ajaklah saudara atau teman yang mengerti tentang permesinan sepeda motor, karena kita pasti lebih aman ketika memilih kendaraan yang akan kita beli nantinya.

Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan oleh para konsumen motor bekas adalah periksalah
dengan teliti urusan dokumen seperti BPKB maupun STNK dari kendaraan tersebut, silahkan cek nomor rangka dan nomor mesin apakah sama dengan yang ada di BPKB. Apabila semua sudah beres jangan lupa untuk meminta jaminan garansi dan cek dari showroom motor bekas tersebut.

Jika nantinya terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada kendaraan anda bisa mengajukan klaim asuransi kendaraan bermotor. Selamat mencoba

viewed :: 1663
Berita Terkait Lainnya :