13 Januari 2018
SHOWROOM MOTOR

Wajah-Wajah Nakal Ducati Scrambler


Ducati Scrambler menjadi perbincangan hangat sejak pertama kali tampangnya diperlihatkan sampai saat ini. Bukan cuma karena menjadi model yang ditunggu dan unit yang tak kunjung dikirim, namun juga tampangnya yang unik dan mudah dimodifikasi.

Tampang modern-klasik yang diusung membangkitkan imajinasi siapa saja, termasuk para desainer dan builder. Scrambler tergolong sepeda motor yang mudah dimodifikasi. Terbayang tampang radikal, kekar, atau sedikit "nakal" jika diberi beberapa sentuhan.

Salah satu yang tergelitik untuk membuat Scrambler jadi lebih garang dan "nakal" adalah konseptor asal Swiss, Gannet Design. Tampang sederhana menjadi radikal berkat pemotongan buritan. Rumah desain yang bermarkas di Heimisbach itu mengonsep ulang sub-frame lebih rumit.

Bagian itu menjadi lebih berkarakter karena didesain model trelis, seperti rangka utama. Ini membuat ciri khas bahasa desain bagian belakang Ducati sama sekali hilang dan memunculkan karakter baru.

Secara umum tampang terlihat lebih bersih, khususnya di bagian mesin dan redesain knalpot. Lampu depan tampak sama untuk mempertahankan identitas. Selebihnya kustom, termasuk pelek sporty yang diberi warna khusus.

Gannet Design menghadirkan dua versi tracker ini sebagai desain utama. Tiga lainnya mengedepankan konsep berbeda. Total ada lima model konsep yang siap dijadikan patokan desain modifikasi. [w33]

viewed :: 11400
Berita Terkait Lainnya :