16 Mei 2018
SHOWROOM MOBIL

Lexus Ultimate LFA Nurburgring Package: Lebih Sadis


 Lexus tak berhenti menggertak para pemain di segmen supercar. Tak lama setelah meluncurkan LFA versi regular, Lexus pun langsung memunculkan versi Ultimate LFA yang digadang lebih sangar!

Peluncuran Ultimate LFA bahkan akan dilakukan berbarengan dengan balap Nurburgring 24 Hours. Jelas, ini merupakan cara Lexus menunjukkan taring Ultimate LFA sebenarnya.

Tidak seperti performa LFA regular, Ultimate LFA yang disuntikkan paket Nurburgring mampu memproduksi tenaga maksimum 100bhp lebih besar atau menjadi 562bhp! Padahal, mesin yang dipakai sama, yaitu 4.8-liter V10.

Ingin tahu seperti apa performa sebesar itu? Ini dia: Untuk melesat 0-100 km/jam hanya butuh 3,7 detik dan belum mau berhenti sebelum jarum speedometer menyentuh angka 325 km/jam. Dasyat! Selain itu, transmisi 6-speed sequential dapat bereaksi akurat 0,15 detik lebih cepat dibanding versi regular.

Jelas peningkatan performa itu tidak muncul begitu saja. Ultimate LFA perlu berterimakasih kepada body kit aerodinamis. Tim teknisi Lexus bahkan telah berhasil meningkatkan kemampuan pengendalian dan downforce tanpa mengubah karakter dinamika LFA yang sesungguhnya.

Hal yang mendukung terjadinya downforce yang lebih baik pada Ultimate LFA, salah satunya adalah pemberian spoiler depan yang lebar, spoiler samping tipe-fin, dan sayap belakang tetap desain baru. Dengan jubah tambahan baru ini jelas LFA yang habis dimodifikasi ini tampak makin angker!

Anda ingin membeli? Tentu bisa, walau tidak begitu mudah. Pasalnya, Lexus Ultimate LFA Nurburgring Package hanya dibuat dalam 50 unit. Dan bila Anda berhasil membelinya, maka Anda akan mendapatkan tiket gratis masuk sirkuit Nurburgring selama setahun.      [w33]

viewed :: 11020
Berita Terkait Lainnya :