20 Agustus 2014
SHOWROOM MOBIL

Modifikasi Mobil Honda Jazz RS 2009


Menurut Garry Biggs, salah satu kunci untuk mendapatkan kualitas suara yang mumpuni dalam instalasi car audio adalah dengan memperkokoh dudukan perangkat audio, terutama speaker.

Trik inilah yang berusaha dipraktikkan oleh tim Audio Workshop (AW) yang bermarkas di Jl. Metro Indah Raya, Metro Sunter, Jakut. Salah satunya ketika menanam midrange Domination Srikandi di pilar. "Itu boksnya kami pakai buat bahan aluminium biar kokoh. Tapi agar presisi, membuatnya lewat mesin CNC," beber Afung, technical support AW. Selanjutnya, boks aluminum tersebut 'dimatikan' pada dudukannya di pilar.

Sementara midbass 5 inci Domination R51 diinstal bersistem kick panel yang memang terkenal rigid. Tentunya sebelum melakukan itu, arah speaker dicari pada posisi terbaik. "Untuk speaker pilar, yang kiri diarahkan ke seatbelt atas driver. Sementara kanan, ke seatbelt penumpang," terang Afung lagi.

Tak cukup sampai di situ, 2 buah subwoofer Domination Disturbia 12inci yang merupakan produk lokal buatan AW sendiri, plus 2 buah power amplifier Buddy 500D Monoblock buat mengangkat frekuensi rendah pada kedua sub tadi serta ampli Domination ES 4.100 4 channel untuk speaker dibuatkan rangka dudukan pakai besi hollow 24.

Tujuannya sama, agar dudukannya kokoh. Sehingga frekuensi suara lebih stabil dan jernih. Nah, untuk meredam noise dari arah luar, seluruh bodi pada interior dilapis peredam keluaran Sound Pad. Mulai dari roof, pilar, pintu hingga dek dari depan sampai belakang. Hasilnya tak sia-sia, Jazz RS dengan audio sistem full Domination yang juga dirancang untuk SQL ini kerap menyabet 3 besar.     ..... (w33)


viewed :: 12892
Berita Terkait Lainnya :