22 Mei 2020
SHOWROOM MOTOR

Modifikasi Honda CB550F Super Sport


Inspirasi modifikasi sepeda motor bisa datang darimana saja. Seperti Nel misalnya, pria berkebangsaan Amerika yang satu ini terinspirasi untuk memodifikasi Honda CB550F yang hasilnya sungguh luar biasa seksi dan menawan.

Seperti dikutip dari laman Bike Exif, Nel terinspirasi melakukan modifikasi motor setelah kakaknya mengendarai Honda CX500 sebagai kendaraan sehari-hari. Sejak saat itu, Nel mencari sebuah proyek modifikasi sepeda motor dan akhirnya berjumpa dengan Honda CB550F Super Sport.

Salah satu varian CB Series yang satu ini adalah pekerjaan restorasi gagal dari Johannesburg. Dengan sentuhan dan ide brilian Nel, Honda CB550F tersebut kini lahir dalam rupa yang lebih baik.

Nel menemukan mekanik untuk merestorasi sepeda motor tersebut dan mengatakan bahwa setiap kerja keras pasti menghasilkan kredit tersendiri.

"Keterikatan emosional yang muncul tidak sama dengan CX550, dimana setiap kerja keras yang sebenarnya mencapai hasil yang lebih," ujar Nel.

Jadi, transformasi dimulai di garasi Nel dan dimulai dengan sebuah grinder yang dilepas dari frame-nya. Bagian belakang motor seluruhnya dibentuk ulang dengan seatpan yang baru. Ketika busa yang digunakan untuk jok benar-benar pas, Nel kemudian mencari bahan kulit tua untuk menutupinya.

Tangki bahan bakar CB550F diganti dengan tangki baru yang diberikan kesan "big flake" atau serpihan besar dari warna orange yang bersinar. Selain itu, Nel juga memasangkan Renthal Low Road bars, indikator, grip, dan lampu belakang dari Posh untuk menambah kesan elegan dari motor tersebut.

Di bagian dapur pacu, Nel merombak secara minor dan menambahkan knalpot Supertrapp dan velg-nya diganti dengan velg 18 inci Excel aluminium. Di bagian suspensi, Honda CB550F besutan Nel ini mengadopsi Progressive Suspension 12 Series yang memberikan kenyamanan saat berkendara.     ..... (w33)


viewed :: 15628
Berita Terkait Lainnya :