04 November 2020
SHOWROOM MOBIL

Transformer Patel Ini Lahir Dari Rongsokan Ford Fiesta 1988


Bila publik dunia menganggap cerita Transformer hanya ada dalam dunia fiksi, hal itu tidak berlaku bagi seorang seniman asal Inggris bernama Hetain Patel. Baginya khayalan untuk membuat suatu benda berfungsi melebihi kapasitasnya dapat dilakukan jika ada yang mau melakukannya.

Autoevolution memaparkan bila Patel yang merupakan seniman sekaligus pecinta dunia robot keturunan India ini memiliki kerinduan untuk mengaplikasikan dunia transformer secara nyata dengan tangannya sendiri. Akhirnya bermodal impian dan sebuah mobil Ford Fiesta 1988 yang mulai berkarat, Patel mulai membangun robot transformernya dari dalam bengkelnya sendiri.

Kepada media Patel menjelaskan ia membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk membangun kerajaan robotiknya sendiri. Karya fenomenalnya ini ia dedikasikan bagi penduduk kelas bawah India dan keluarganya sebagai motivasi bahwa penduduk imigran yang terbatas secara ekonomi juga mampu menghasilkan karya yang luar biasa.

Tak pelak karyanya pun menjadi buah perbincangan. Karya artistik dan fenomenal yang dibangunnya bersama ayah dan sudaranya ini akhirnya meraih penghargaan ol 'obror.

Selain itu Transformer Patel ini nantinya akan menjadi satu ikon pameran seni di Auto Fiesta dalam gelaran pameran seni Galleria Continua di Boissy-le-Chantel, Prancis pada 22 Desember mendatang. Akhirnya mimpi Patel dapat terwujud sekaligus dapat menjadi inspirasi bagi orang banyak untuk mewujudkan impiannya.    [w33]

viewed :: 11656

Berita Terkait Lainnya :