28 September 2020
SHOWROOM MOTOR

Modifikasi Honda Tiger Diubah Jadi Semakin Kekar Dan Sporty


Mungkin bagi anda pecinta motor sport khususnya yang senang sekali modifikasi pasti mengira modifikasi motor yang satu ini berasal dari Honda CB150R, namun ternyata anda salah besar karena sebenarnya motor tersebut adalah Honda Tiger jadul yang berkat sentuhan khusus serta aksesoris-aksesoris menawan kini tampil lebih gagah dan elegan.

Sang modifikator yakni Ariawan Wijaya yang berasal dari bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS) menjelaskan kalau awalnya Honda Tiger mengusung konsep motor Ducati Monster namun tidak meninggalkan ciri khas aslinya.

Namun karena dimensi dari Honda Tiger lebih pendek dibandingkan Monster maka ditambahkan berbagai komponen agar terlihat garang seperti radiator milik Yamaha R6, lalu ada juga rangka ralis tiruan berwarna merah yang terletak simetris di sisi keiri dan kanan.

Meskipun terlihat cukup mudah namun ternyata menurut Wijaya tetap saja ada kesulitan dalam pengerjaannya seperti kendala pada pipa tipis yang dibentuk dengan las sehingga untuk menghilangkan bekasnya harus di dempul lalu kemudian di cat. Sedangkan untuk bagian kaki-kakinya menggunakan ban merek Dunlop Sportmax CFR - 100F berukuran 120/60 - 17 di bagian depan dan 180/55 - 17 pada bagian belakang.

Sementara itu untuk berbagai aksesoris tambahan yang diperlukan semua sudah tersedia di BMS sehingga tidak terlalu memakan waktu. Alhasil tampilan motor sport Honda Tiger yang cukup jadul kini bertambah kekar dan stylish.     [w33]

viewed :: 13392

Berita Terkait Lainnya :