24 Oktober 2014
SPORTS MOTOR

Lorenzo Akan ke Indonesia Lagi, Kali Ini Bersama Espargaro


Jorge Lorenzo setia mengunjungi Indonesia. Bersama pebalap Yamaha yang lain, Pol Espargaro, di akhir tahun ini pebalap Spanyol itu akan kembali mendatangi para penggemarnya.

Rencana kedatangan kedua pebalap MotoGP itu disampaikan pihak Yamaha Indonesia. Dijadwalkan mereka akan menyambangi ibukota dan sirkuit Sentul pada Desember mendatang.

Kreativitas Yamaha mendatangkan Lorenzo dengan berbagai aktivitas lainnya terbukti mengembalikan big crowd di Sentul seperti saat Valentino Rossi beraksi di sana saat membalap di kelas 125 cc dunia tahun 1997. Desember nanti kami akan kembali menyuguhkan serunya kemeriahan itu untuk masyarakat Indonesia. Jadi, tunggu saja ramai-ramai datang ke Sentul, demikian Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia.

Lorenzo sudah 9 kali berkunjung ke Indonesia. Yang terakhir dilakoninya pada pertengahan Januari 2014. Bersama Valentino Rossi ia sempat sarapan dan bersepeda bareng Presiden RI saat ini, Joko Widodo, yang kala itu masih menjabat gubernur DKI Jakarta.

Selain Rossi, pebalap lain yang pernah bersama Lorenzo menyambangi Indonesia adalah Ben Spies. Nah, di akhir tahun ini ia akan ditemani oleh Espargaro.

Pol Espargaro merupakan rookie di MotoGP musim ini, setelah musim lalu menjuarai kelas Moto2. Pria Spanyol itu hingga kini memegang rekor sebagai orang termuda yang pernah memperoleh poin di sebuah Grand Prix. Di seri Catalunya 2006, di musim pertamanya di kelas 125cc, ia finis di urutan ke-13, dalam usia 15 tahun 8 hari.

Di musim ini penampilan Espargaro cukup impresif. Setiap kali finis, ia selalu masuk posisi 10 besar, kecuali ketika retired di Qatar, Belanda, Republik Ceko, dan Australia. Di klasemen sementara ia berada di peringkat ke-7.

viewed :: 11345
Berita Terkait Lainnya :