15 Agustus 2019
SHOWROOM MOTOR

Roland Sands Permak Cleveland 1940-an Menjadi Bernilai Seni


Roland Sands, dari Roland Sands Sign, membawa sebuah karya modifikasi sepeda motor secara khusus untuk Kustomfest 2014, beberapa waktu yang lalu. Hasilnya mampu memiliki nilai seni yang membuat decak kagum pengunjung.

Sepeda motor yang dibangun oleh Roland Sand berbasis Cleveland Cyclewerks 1940-an model The Heist menjadi sebuah Chopper. Dipilihnya motor tersebut sebagai bentuk kolaborasi antara dirinya dengan Cleveland yang mendukung acara Kustomfest.

"Saya berharap Cleveland segera melakukan penetrasi dalam penjualan sepeda motor di Indonesia, motor ini memiliki bentuk yang unik dan mudah dikustom," kata Roland Sands.

Hasil karya Roland Sands yang mengkustom Cleveland The Heist tidaklah sulit, chasis asli masih dipertahankan, sementara tangki diubah menjadi model bulat.

Tempat duduk dicopot diganti menggunakan kustom dengan ukiran kepala tengkorak. Saluran gas buang menggunakan hasil kustom yang disematkan logo Roland Sand Design (RSD).

Supaya hasil lebih cantik, Roland menyemat ukiran pada tangki yang bertuliskan Ride RSD Good For Life. Pada bagian depan dan samping kanan dan kiri turut disematkan angka 89.

Menurut Roland, sepeda motor Cleveland mudah dikustom dengan model apapun, karena bentuknya yang simple dengan chasis rigid layaknya motor tahun 1940-an.

"Saya sudah mengetahui industri custome di Indonesia dari pengalaman saya tahun lalu yang juga hadir di acara ini, karya-karya builder Indonesia tidak kalah dengan builder global mulai dari konsep hingga aksen kustomnya," ujar Roland Sands.     [w33]

viewed :: 13791
Berita Terkait Lainnya :