16 April 2018
SHOWROOM MOBIL

All New Honda Jazz : The Right Combination


Mengkombinasikan beberapa aliran modifikasi memang beresiko tinggi. Salah memilih, bisa menjadi bumerang bagi pemiliknya. Entah dicela-cela maupun dicuekin oleh teman-temannya, ataupun diludahi (ini sih terlalu ekstrim).

Tapi coba ente tengok All New Honda Jazz yang satu ini. Mobil milik cowok bernama Mr. M ini merupakan kombinasi 3 aliran modifikasi yang menghasilkan keserasian. Ya seperti lagu Matsudo Seiko & Donnie Wahlberg berjudul The Right Combination. "You and me... We are the right combination for love.." halah jadi ngalor ngidul gini...

USDM Style
Langkah pertama, Mr. M ingin tampil berbeda dengan Honda Jazz yang beredar di Indonesia. "Disini kan rata-rata modif Honda Jazz ngikutin Jepang alias JDM. Ada juga yang tampil USDM, tapi biasanya paling wing sama lampu saja," buka Mr. M.

Makanya Mr. M langsung buru-buru order beberapa parts Honda Fit Sport (Nama Honda Jazz di pasar Amerika Serikat). Parts tersebut terdiri dari bemper depan-belakang, fender, kap mesin, lampu depan-belakang, side skirt, wing dan lain-lainnya. Nah ternyata Honda Jazz di Indonesia dan Honda Fit di Amerika Serikat memiliki perbedaan dimensi, khususnya di bagian depan yang lebih panjang.

"Iya gua beli lengkap semuanya, jadi rubah sasis depan. Belum ada yang berani kan? Barang-barangnya beli baru dari Honda di Amrik sono, sekitar 1 bulan nyampe, dan ubah sasis itu sekitar 2 minggu pake las listrik. Jadi aman," sambungnya. Benar saja jika membuka kap mesin, jarak antara mesin dan radiator pun menjadi lebih renggang.

Eits tak hanya disitu, aroma USDM masih berlanjut ke interior, salah satunya speedometer yang satuan kecepatannya adalah MPH, bukan KM/H. "Bedanya lagi ada oil life, jadi seperti umur oli gitu. Trus ada TPMS untuk tekanan angin ban. Pas pasang speedometer ini ada rubah kabel lagi. Oiya untuk indikator bensin, biasanya kan liter, nah kalo ini gallon, jadi rada kagok pas isi bensin," jelasnya lagi.

Artistic Concept
Aliran kedua mengadopsi konsep artistik. Hal ini diterapkan Mr. M dengan melapisi stiker beragam warna pada mobil Honda Jazz-nya. "Biasanya orang-orang banyak yang pake stiker grafir atau animasi. Gue pengen ganti model aja," ucapnya.

"Artistik itu kan gak hanya dari lukisan atau animasi saja, ada juga model abstrak kayak warna-warna gitu doang yang bagus itu gimana. Nah gue terapin deh di mobil ini," sambungnya.

Kanjo Style
Pindah ke kaki-kaki, kawan kita yang masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah ini memilih ke arah Kanjo Style. Aliran yang sedang 'in' di luar negeri ini berciri khas seperti mobil balap, namun dipakai untuk harian. Contoh saja bagian roda, tampilan ban seperti ban balap.

Sedangkan velg-nya, pilihan Mr. M memang unik, yaitu velg BBS Stern berukuran 17x(8+9) inci. "Ini biasa dipake mobil Porsche. Lihat saja, ini velg offset-nya 42, biasanya kan masuk ke dalem jadinya. Nah ini keluar dan pas banget, karena daging di belakangnya lebih tebel buat mobil Porsche biar ga mentok rem," jelasnya.

Asiknya, velg ini didapat oleh Mr. M dari Jepang dengan harga sekitar tiiiiiiiiiiiittttt (yahh kena sensor). "Honda Jazz ini mau gue jual dengan keadaan seperti ini. Ada yang mau gak ya hehehe?" tutupnya.

Mr. M's Honda Jazz
Exterior : OEM Honda Fit Sport Front Bumper + Side Skirt + Rear Bumper + Rear Wing + Headlamp + Taillamp + Engine Hood + Bulkhead + Fenders + Tailgate, Custom Cutting Sticker.
Interior : Recaro Front Seats, OEM Honda Fit Hazzard Button + Instrument Cluster + Map Light + LED Doortrim & Dashboard.
Wheels & Suspension : BBS Stern 17x(8+9) Inch ET42 PCD 5x114, Accelera Alpha 205/45R17, Tein Sport Coilover For Honda Fit USDM, Noblesse Chamber Kit.
Engine : Honda K24 Spoon Sports Engine Cover, K&N Replacement Air Filter, Honda Fit Sport Center Pipe, Noblesse Premium Muffler, J's Racing Magnetic Bolt.     ..... [w33]

 

viewed :: 11920
Berita Terkait Lainnya :