13 September 2017
SHOWROOM MOBIL

Toyota Avanza Velos SQ : Semua Nada Terdengar Jelas


Nyaman dengan mobil kesayangan adalah hal yang ingin terwujud, sehingga konsumen dari gerai SAS Jakarta meningkatkan sistem hiburannya dengan warna SQ (Sound Qulality) berkonsep daily use di mobil Toyota Avanza Velos. Lalu, dengan penataan yang apik suara yang tesembur layak untuk diturunkan untuk kompetisi.

"Keistimewaan suara yang terdengar detil dan tidak membuat sakit telinga dikala memutar musik favorit pemilik mobil, karena semua nada terdengar jelas. Rahasianya sih simpel bos, yaitu pemilihan produk, penempatan yang tepat dan tunning yang baik.", buka Tony selaku eksekutor mobil

Bikin Kabin Hening Dan Rigid
Meskipun digunakan untuk harian, installer meramu sistemnya dengan serius dan mumpuni, seperti penambahan peredam aftermarket di berbagai bagian mobil untuk mengurangi gangguan bising dari suara luar, bunyi mesin maupun getaran body mobil dengan jumlah yang beragam. "Untuk pintu-pintu gue pasang 3 lapis, sedangkan lantai dan bagian lainnya jumlahnya beragam.", imbuh Tony.

Ingin Hiburan Lebih Mumpuni
Melihat head unit standard Toyota Avanza Velos yang masih minim fitur diganti dengan lansiran Clarion  CZ702, lalu dimaksimalkan dengan prosessor eksternal Cubig, sehingga tatanan suara meningkat dan nyaman dinikmati. "Dengan fitur yang ada di head unit ini kualitas suara meningkat, lalu dalam memutar lagu bisa terakomodir dengan beragam format. Sementara penambahan prosessor Cubig untuk memudahkan tunning suara yang baik dan benar.", papar pria berbadan gempal ini.

Suara Makin Detil
Yups, untuk menjembatani alunan musik yang memiliki banyak frekuensi dari atas hingga bawah, installer menambah 3 way sistem dengan membuat dudukan custom untuk penempatan tiap driver.

Hal ini dipotimalkan dengan mengarahkan sudut yang mengarah ke center agar tercipta panggung dan tonal suara yang baik. Sementara, untuk midbass hanya dibuat rigid dudukannya dan merapatkan panel pintu dengan penambahan peredam, sehingga rongga udara dapat tertutup dan mengurangi kebocoran suara.

Semburkan Bass Presisi
Sementara, sektor low frekuensi diandalkan dengan menambahkan dua unit subwoofer 10 inchi yang dibalut dengan boks berjenis sealed, meskipun menganut aliran Sound Quality (SQ), dua subwoofer diyakini mampu menghantarkan bass yang padat.

Cukup 2 Power Amplifier
Nah, hal lain dalam soal asupan daya didalam mobil Toyota Avanza Velos, yaitu menambahkan dua unit amplifier berbeda kanal, sehingga dengan pembagian daya yang tepat, speaker bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya dengan baik. "Speaker depan disokong dengan power 4 channel, sedangkan dua unit subwoofer disuplay dengan satu power monoblok dengan metode bridge, jadi daya yang didapat cukup besar.", tutupnya.

Spesifikasi : Headunit Clarion CZ 702,Speaker 3way Cubig, Power Cubig pr 450,Power Cubig  mono pr 1600,Procesor Cubig, Cap bank Cubig. Accu amaron, Peredam Automat.      ..... [w33]

viewed :: 11969
Berita Terkait Lainnya :