13 September 2017
SHOWROOM MOBIL

Modifikasi Range Rover Evoque SQ - Buat Putar Lagu Acoustical Dan AudioPhile


Juragan Venom yang akrab disapa Abay ini, ingin upgrade audio pada Range Rover Evoque miliknya dapat mengakomodir lagu kegemaraannya, yaitu lagu acoustical dan audiophile. Untuk itu ia menugaskan Filipus Sebastian sebagai intaller kepercayaannya untuk merealisasikan keinginannya.

Untuk memulainya Filipus merekatkan peredam pada bagian pintu depan dan bagasi, dimana posisi tersebut adalah tempat driver utama, seperti front speaker dan subwoofer yang bersandar dibagasi.

Kejar Senatural Mungkin
Untuk meladeni keingian sang Big Boss, Filipus menekankan pada tuningan yang natural, "Tuningan harus se-natural mungkin, mngingat yang empunya kendaraan menyukai beberapa Lagu acoustical dan audiophile. Maka dari itu tuningan yang harus dihasilkan adalah Sound Quality," buka Filipus. Dalam melakukan tuning suara, installer berambut gondrong ini dibantu digital processor Pandora MKII.

Head Unit MM-1 Menjadi Solusi
Salah satu tantangan dalam melakukan upgrade pada mobil premium adalah mobil ini menganut sistem yang terintegrasi satu sama lain. Sehingga bila perangkat seperti head unit OEMnya diganti, akan menyebabkan berbagai masalah, seperti ECU riset dan lainya.

"Head unit MM-1 mirror Media Player menjawab semua tantangan mobil terintegrasi yang menginginkan suara terbaik dalam kendaraannya, tanpa merubah system integritas kendaraan," ucap Filipus.  Untuk head unit bawaan mobil tetep terpasang dengan memanfaatkan koneksitifitas Pandora melalui Hi-input Dan MM-1 menggunakan optical.

Pemasangan 2-Way Terkendala Di Midbass
Filipus sempat kesulitas ketika menginstal speaker 2-Way mengingat ruang yang tersedia terbatas. "Treatment yang sulit adalah mengakali midbass Venom yang berukuran 6,5 inchi masuk kedalam pintu, dimana tempat standarnya adalah 5 inchi, tanpa merubah besi pada pintu dan doortrim nya," terangnya.

Walhasil setelah terpasang Filipus mengaku pusa, "Dengan hanya mngandalkan 2-Way sistem dan mengingat letak midbass di dalam pintu, dapat menghasilkan suara yang natural dan penuh dengan kesan live yang kental," jelasnya

Subwoofer Simpel Tapi Bass Maksimal
Dalam memproduksi frekuensi bass rendah, dipercayakan pada subwoofer aktif berlabel Venom Diabox, "Kami menggunakan subwoofer Diabox, karna ingin menunjukan bahwa pemasangan harian dengan Diabox cukup mumpuni untuk mendapatkan hasil suara yang maksimal dari segi bass," tukas Filipus.

Nah, untuk mengoptimalkan kinerja baik speaker depan dan subwoofer, agar dapat mencapai daya maksimal dipercayakan power 4 kanal dengan label Venom Intellegent  V12BT.

Spesifikasi : Bewith MM-1 mirror Media Player, Venom Pandora VPR MK II, Speaker 2 way Titanium series, Power Intellegent Series, Kabel RCA atlas, Kabel speaker silent wire, Otpical Alpine, Subwoofer Diabox.      ..... [w33]

viewed :: 13107
Berita Terkait Lainnya :