09 November 2018
TIPS MOBIL

Tips Pastikan Performa AC


AC merupakan perangkat pendingin ruangan yang amat penting saat Anda melakukan perjalanan jauh. Karena dari AC ini, kenyamanan saat berkendara bisa dijaga. Apalagi jika Anda melewati tempat yang panas dan membutuhkan pendingin ruangan.

Langkah untuk mengetest performa AC ini cukup mudah. Cukup Anda berdiam di dalam kabin dan rasakan aura dingin yang menyelimuti tubuh Anda, Coba setel dari yang paling dingin hingga yang paling hangat. Jika cukup norma, berarti AC di dalam mobil sudah siap digunakan.

Akan tetapi jika Anda merasa kurang dingin, cukup tambahkan freon yang tersedia. Biasanya akan timbuk bau yang kurang sedap dan membuat hidung gatal jik evaporator dalam keadaan yang kotor. Anda bisa dengan mudah mengeceknya lewat sight glass yang erdapat di ruang mesin.

Nyalakan mesin dan AC. Lihat pada bagian idle dan perhatikan cairan yang ada di dalamnya. Saat di gas, cairan ini akan membuat gelembung udara. Itu tandanya freon sudah banyak berkurang. Bisa jadi penyebabnya karena kebocoran pada system.

viewed :: 11347
Berita Terkait Lainnya :