13 September 2017
SHOWROOM MOTOR

HD Sportsters 2003 Custom, Hollywood Banget


Modifikasi beraliran bobber ini melekat pada tunggangan moge Harley-Davidson bertipe Sportsters lansiran tahun 2003. Aliran ini sebenarnya masih ada sangkut pautnya dengan aliran chopper, namun kita bisa membedakannya dengan posisi stang setir yang lebih rendah serta lebih terlihat bongsor khas dengan roda gambotnya.

Aliran ini cocok bagi motor yang kebanyakan menggendong mesin besar, seperti V-Twin contohnya. Maka tidak heran jika HD Sportsters bermesin 1200cc V-Twin tahun 2003 ini dijuluki dengan bobber-nya Hollywood.

Hollywood menjadi nama yang diberikan sang biker kepadanya, seorang penggila modifikasi moge bernama Jarrod dan Justin Del Prado yang memiliki bengkel modif (DP Cuctoms) di Arizona, Amerika. Mulai dengan beberapa ubahan pada bobber Hollywood ini, yang pertama yakni membentuk buritannya menjadi bentuk hardtail dengan menambahkan clip-ons berlogo bengkel mereka, DP

Kemudian untuk sektor mesin ternyata juga tidak ketinggalan, mereka menjadikan performanya bertambah dengan merubah pengapian menjadi tunggal, yang ditambah dengan intake dari Big Sucker serta knalpot 2-into 1 karya DP Customs (bengkel mereka sendiri).

Untuk sektor kaki-kaki, bobber ini menggunakan perangkat rem merk Brembo dan ban merk Metzeler Z8, untuk depan berukuran 120/70/18 dan belakang berukuran 150/70/18.

Custom lainnya mengarah pada perangkat speedometer yang merupakan buatan dari DP dan temannya Shane dari Chainsickle (penyedia part custom). Penyangga fork depan dan finishing touch atau cat juga merupakan custom pengerjaan DP sendiri. Kombinasi warna merah-biru-emas dan sentuhan krom berpadu serasi dalam sosok bobber 'Hollywood' ini.

Sedangkan untuk beberapa part custom lainnya seperti jok, selongsong gas, grip setir dari Biltwell, sedang untuk foot step/peg custom dari Burly's Brand MX Style.

viewed :: 11718
Berita Terkait Lainnya :