10 November 2018
SHOWROOM MOTOR

Yamaha XV920R Sang Kanibal


Yamaha Virago awalnya merupakan moge berjenis cruiser namun beranjak dari tahun pertama kali dikenalkan pada 1981 kemudian Virago me-refresh tampilannya dengan kemunculan varian sport touring bergaya Eropa yakni XV920R.

ampilan usang sang sport touring tua ini pun diubah menjadi sosok yang lebih garang namun tetap terlihat klasik oleh modifikator asal North Carolina sebuah negara bagian di Amerika, Bob Ranew.

Untuk mendapatkan model yang dia inginkan, XV920R lansiran 1982 ini harus 'mengkanibal' part superbike Yamaha lainnya. Tidak tanggung-tanggung Bob menanggalkan fork depan dan suspensi belakang dan menggantikannya dengan part bawaan YZF R6-R (depan) dan R6-S (belakang), termasuk juga roda pun mencomot dari kedua superbike itu.

Tidak hanya sampai di situ kekanibalan XV920R ini, ternyata untuk perangkat pengatur suspensi (shock), Bob harus mengambilkan organ langsung dari Triumph Daytona, superbike pabrikan Triumph.

Beberapa pengerjaan custom lainnya meliputi pembuatan dan pemotongan rangka tengah-belakang, bodywork-tangki set, jok tunggal, sistem knalpot-silincer, filter udara, dan footpeg/footstep serta menambahkan speedometer digital.

viewed :: 12411
Berita Terkait Lainnya :