01 September 2014
SPORTS MOBIL

F1: Vettel Dapat Race Engineer Baru Tahun Depan


Start dari posisi ketiga dan finish di urutan kelima merupakan hasil cukup baik buat Sebastian Vettel. Yang jelas, pembalap Jerman itu tampil dengan penuh semangat, meski kondisi mobilnya tidak sebaik rekan setimnya Daniel Ricciardo. Apa yang jadi pemicunya?

Keceriaan juara dunia empat kali belakangan ini bukan tanpa alasan. Pemicunya, sudah jelasnya pengganti dari sang guru Adrian Newey selaku direktur teknik. Posisi itu nantinya akan dijabat oleh Guillaume Rocquelin yang kini sedang dipromosikan.

Rocquelin bukan orang baru di Red Bull. Ia bergabung ke skuad banteng merah pada 2009 bersamaan dengan Vettel. Keduanya dikenal sebagai 'Rocky' dan Vettel berhasil memenangkan 38 lomba dengan empat mahkota juara.

Berarti, mulai awal tahun depan, Rocquelin menjalankan tugasnya bertanggung jawab untuk semua tim dan akan terus hadir di sirkuit.

Lantas, siapa pengganti Rocquelin 'menemani' (insinyur balapan) Vettel? Red Bull merekrut Gianpiero Lambiase yang saat ini bekerja mendampingi Sergio Perez di India Force.     ..... (w33)


viewed :: 1912
Berita Terkait Lainnya :