17 Juni 2019
TIPS MOTOR

Tips Cara Merawat Sakelar Motor


Semua yang sayang sama motornya pasti kadang berfikir gimana caranya merawat sakelar motor, oke berikut ini adalah tips yang cocok untuk perawatan harian motor yang bisa kita lakukan sendiri tanpa ada bantuan siapapun. Karena sangat mudah dan gampang sekali.

Sakelar yang di setang seperti rumah tombol lampu utama, lampu sein atau tombol klakson, sekarang modelnya memang lebih bagus. Sebab sudah dirakit dalam satu sangkar. Sehingga bila terjadi kerusakan tinggal ganti satu set dan urusan kembali lancar.

Tapi, kalau kerjanya mulai seret bikin repot juga sih. Apalagi sakelar enggak bisa dibongkar jeroannya. Akibatnya, jari tangan jadi pada kapalan lantaran sering geser tombol yang terlalu keras tadi.

Nah, kalau mau gerak tombol sakelar ringan waktu digeser ke kanan-kiri atau atas-bawah, bersihkan saja pakai cairan pembersih kotoran sekaligus pelumas yang banyak dijual di pasaran. Caranya tinggal disempot merata, lalu tunggu sebentar supaya kotoran terurai hingga mudah untuk dibersihkan.

Jika penyemprotan pertama sudah bisa mengurai kotoran di dalam rumah sakelar, lakukan penyemprotan kedua dan ketiga untuk menyempurnakan proses pembersihan. Biar hasilnya maksimal, baiknya sih disemprot angin kompresor. Angin bertekanan tinggi, bisa membuat kotoran hilang dan menyisakan pelumas saja. Di seputar sakelar yang dibersihkan tidak terlihat sisa kotoran.      ..... (w33)


viewed :: 12752
Berita Terkait Lainnya :