16 Mei 2018
CLUB MOTOR

Komunitas Yamaha R25 Lahir


Meski belum lama diperkenalkan ke dunia, para pemilik Yamaha YZF-R25 langsung berkumpul dan membentuk sebuah komunitas. Komunitas yang lahir dan mewadahi para pemilik R25 ini adalah YROI atau Yamaha R25 Owners Indonesia.

Komunitas ini hadir tidak lama setelah proses inden online dan menjadi ajang diskusi para indener R25 secara online. Kini setelah Yamaha mulai mengirimkan unit-unit R25 kepada para indener ini, YROI pun bertumbuh kian membesar.

YROI ini telah menyebar di beberapa wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Bali, Solo, Magelang, Yogyakarta, Pekanbaru dan Surabaya. Salah satu wilayah yang cukup aktif dengan kegiatan safety riding dan basic maintenance training adalah YROI Bandung Chapter.

Tepat pada hari jadi Kemerdekaan RI yang ke 69, pada tanggal 17 Agustus 2014 pada jam 14.30 wib, Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) mendeklarasikan diri sebagai sebuah komunitas pengguna Yamaha R25 di tanah air.

Acara sederhana ini digelar secara kekeluargaan di area Patung Panahan Senayan (Jl. Asia Afrika) - Jakarta Pusat. Kegiatan yang dideklarasikan oleh 9 orang team deklarator pencetus YROI dari berbagai wilayah, yang terdiri dari Murray-Bogor, Shamier-Jakarta, Puntoaji-Jakarta, Qilam-Bekasi, Nyoman-Bekasi, Oryza-Depok, Immanuel-Tangerang, Hadi-Bandung dan Teng Herry-Jakarta.

"Komunitas ini hadir untuk mewadahi para pengguna Yamaha R25 di tanah air dengan berbasis pada azas kekeluargaan yang teramat kental dalam pengembangannya. Semoga kedepannya dapat memberikan warna dalam perkembangan dunia otomotif khususnya roda dua di tanah air," tutur Bro Hadi salah seorang Deklarator YROI yang berasal dari Bandung.

Teriknya mentari siang itu tidak menyurutkan rekan-rekan komunitas lain untuk hadir dalam acara tersebut. Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa perwakilan club dan komunitas di area Jakarta, diantaranya YRFI DKI Jakarta, NIO (Ninja Injection Owners), KNCI (Kawasaki Ninja Club Indonesia), Xeoners Jakarta, Jakarta Vega Club, YSC Jakarta, YVAJ (Yamaha Vixion Adventure Jakarta), THOR Jakarta, YVCI Jakarta, YRCI (Yamaha RX King Club Indonesia) dan beberapa klub atau komunitas lainnya.

"Deklarasi ini kami laksanakan bersamaan dengan perayaan ke 69 HUT RI agar semangat juang yang dimiliki oleh para pejuang kemerdekaan negeri ini dapat menyatu kedalam anggota-anggota YROI untuk terus bersemangat mengembangkan komunitas ini dan memberikan contoh-contoh positif kepada para pengguna roda dua pada umumnya dan pengguna R25 di tanah air maupun manca negara pada khususnya. Serta agar kedepannya hari lahir YROI juga dapat dirayakan secara serentak di seluruh Indonesia," ungkap Bro Murray seorang team Deklarator yang berasal dari Bogor.

Meskipun masih ada beberapa anggota yang hadir menggunakan mobil atau motor lain karena R25 pesanannya belum sampai. Terbentuknya komunitas seperti ini tentu positif karena memberikan wadah bagi owners atau konsumen untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan update mengenai kendaraan besutannya. Juga agar dapat menyalurkan aspirasinya lebih baik kepada pihak produsen.

Meskipun telah dideklarasikan, pembentukan kepengurusan baru akan dilakukan pada Mubes Pertama YROI yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2014. Semoga kebersamaan yang ada dalam YROI dapat terus terbina selamanya seperti semboyan komunitas ini, " We R More Than Friends, We R Family ". (w33)

viewed :: 13003
Berita Terkait Lainnya :