24 Agustus 2014
SPORTS MOTOR

Tom Sykes Perpanjang Kontrak Dengan Kawasaki


Tom Sykes kembali bersepakat dengan Kawasaki Racing untuk memperpanjang kontrak hingga 2016.  Pebalap Inggris ini dalam dua tahun terakhir mendominasi World Superbike (WSBK).

Mulai  bergabung dengan Kawasaki pada 2010, Sykes mencapai puncak prestasi dengan menjadi juara dunia tahun lalu. Bahkan, pada musim balap tahun ini peluang mempertahankan juara sangat terbuka, unggul 44 poin pada klasemen teratas pebalap dan tinggal menyisakan 3 seri.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali menandatangani kontrak baru dan keputusan ini cukup mudah. Saya melihat ke depan untuk dua tahun dengan produsen besar. Kawasaki dan saya sudah memiliki sejarah baik. Ini adalah tahun kelima saya sebagai pebalap di WSBK dan tahun keempat saya menunggangi Kawasaki Ninja ZX-10R, jadi bagi saya itu adalah keputusan yang mudah untuk melanjutkan," tutur Sykes.

Sykes membuat debut WSBK dengan Yamaha di 2009, sebelum bergabung dengan PBM yang menjalankan tim Kawasaki pada 2010. Dengan peluncuran generasi berikutnya dari ZX-10R di 2011, Sykes menunjukkan kecepatannya, dengan membuat kejutan meraih kemenangan perdana dalam balapan basah di Nurburgring.

Secara total, Sykes telah mengumpulkan 22 kemenangan selama karirnya di WSBK serta menjadi pembalap paling sukses di era modern Superpole dengan mencatat 23 kali meraih pole position.      ..... (w33)

viewed :: 1874
Berita Terkait Lainnya :