22 Agustus 2014
SPORTS MOTOR

Trek Eks Bandara Bangkitkan Gairah


Yamaha Cup Race (YCR) region Sumatra berlangsung akhir pekan lalu di eks bandara Polonia, Medan, Sumut. Trek yang merupakan bekas landas pacu pesawat membangkitkan gairah sendiri bagi peserta. Pasalnya, trek yang pertama kali dipakai untuk kompetisi balap motor ini punya aspal rapat dan mulus.

"Ini pertama kali dipakai balap setelah bandara pindah. Dulu pernah di area sini juga tapi di Lanud Soewondo," ungkap Michael Sudrajat, koordinator teritori 5 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sambil menunjuk area di seberang landas pacu pesawat.

YCR region Sumatra ini diikuti 128 starter dari 8 kelas. Jauh lebih bergairah dari tahun lalu yang berada di kisaran 90-an starter.

Salah satu pembalap tuan rumah di kelas YCR1 atau bebek tune-up 125 cc, Firman Farera asal  tim Yamaha Yamalube RPM NHK Creampie AHRS mengakui kalau trek di eks bandara ini yang terbaik dari seluruh sirkuit non permanen di Sumatra.

Meski kalau dibandingkan, masih lebih bagus di area seberang yakni di Lanud Soewondo. "Di sini lebih bumpy, jadi setting suspensi lebih lembut," ujarnya di sela-sela babak kualifikasi, Sabtu (16/8).      ..... (w33)

viewed :: 11571
Berita Terkait Lainnya :