21 Agustus 2014
SPORTS MOTOR

Dani Pedrosa Patahkan Dominasi Marquez


Hasil mengejutkan didapat dari MotoGP Ceko 2014 (17/8). Marc Marquez yang diunggulkan dijungkalkan oleh rekan satu timnya di Repsol-Honda, Dani Pedrosa.

Marquez yang memimpin start tampil buruk sejak lampu hijau menyala tanda balapan dimulai. Juara dunia 2013 ini tercecer hingga terlempar dari 3 besar. Sedangkan Pedrosa, memulai balapan dari tempat kelima terus menyodok ke depan.

Hanya butuh lima lap bagi penggeber Honda RC213V bernomor #26 ini untuk memimpin balapan hingga finish. Dia ditempel ketat oleh Jorge Lorenzo (Yamaha) sepanjang balapan di sirkuit Brno.

Bagi Pedrosa kemenangan kali ini terasa meyakinkan, pasalnya kemenangan terakhir baginya di MotoGP Malaysia 2013, hampir satu tahun lalu. Marquez gagal naik podium karena hanya finish keempat namun masih memimpin klasemen pebalap dengan 263 poin unggul 77 poin dari Pedrosa di posisi kedua.

"Saya senang dengan hasil ini sekaligus mematahkan dominasi Marquez. Kemenangan ini sangat istimewa, karena musim ini begitu berat. Benar-benar spesial, terutama bagi tim saya. Saya sangat senang melihat mereka gembira," ujar Pedrosa selepas balap.     ..... (w33)

viewed :: 1968
Berita Terkait Lainnya :