20 Agustus 2014
SPORTS MOTOR

Lorenzo: Satu Lap Lagi Aku Bisa Jadi Juaranya


Jorge Lorenzo menyebut dirinya punya peluang besar menjuarai MotoGP Ceko. Andai balapan ditambahkan satu lap saja lagi, Lorenzo yakin dirinya lah yang akan berdiri di podium teratas Brno.

Lorenzo sempat memimpin balapan motoGP Ceko dari lap pertama sampai keenam. Dia kehilangan posisinya setelah disalip Dani Pedrosa, yang akhirnya mengukuhkan diri jadi juara di Brno.

Setelah memimpin balapan, Pedrosa berhasil menciptakan keunggulan yang cukup aman dari kejaran pesaingnya yakni mencapai 1,8 detik. Namun di lap-lap menjelang finis Lorenzo berhasil merapatkan jaraknya. Saat melewati garis finis gap-nya hanya 0,4 detik. Inilah yang menjadi dasar keyakninan Lorenzo kalau dia punya peluang besar jadi juara.

"Saya harusnya berani lebih mengambil risiko dan membalap dengan lebih baik, karena pada akhirnya dengan bahak bakar yang sudah menipis dan bahkan dengan ban depan yang lunak saya bisa kompetitif dan berkendara dengan baik," sahut Lorenzo usai balapan.

"Satu lap lagi saja mungkin saya akan punya kesempatan untuk memenanginya, tapi bukan itu persoalannya. Dani begitu terinspirasi hari ini dan saat Dani terinspirasi dia sulit untuk diikuti," lanjutnya di Crash.

Terkait momen di mana dirinya kehilangan posisi pemimpin balapan karena dibalap Pedrosa, Lorenzo menyebut motornya sedang sedikit bermasalah. Namun dia juga mengakui kalau itu terjadi lantaran dia kurang berani mengambil risiko.

"Saya merasa sangat baik di awal balapan. Traksi yang bagus dan pengeremannya juga oke. Sayangnya setelah dua atau tiga lap, saya tidak bisa berkendara dengan cara yang sama lagi. Saya mulai mengalami masalah pada pengereman. Dani meningkatkan kecepatannya saat saya justru tengah memburuk."

"Jadi dia berhasil mengejar dan mendahului saya. Saya mungkin harus sedikit lebih agresif dan sedikit lebih baik lagi. Saya tidak membalap dengan baik di periode itu. Jadi Dani bisa melebarkan jarak dan ini yang kemudian jadi kunci," tuntas Lorenzo.     ..... (w33)

viewed :: 11200
Berita Terkait Lainnya :