11 Agustus 2014
SPORTS MOTOR

Jorge Lorenzo Dapat Kontrak Baru Hingga 2016


Yamaha Motor Co., Ltd dan Movistar Yamaha MotoGP resmi memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo hingga dua tahun ke depan (2015-2016). Dengan kontrak baru ini berarti pebalap Mallorca yang telah membela Yamaha selama tujuh tahun tersebut akan bertahan hingga sembilan tahun.

Melalui peremajaan kontrak tersebut Yamaha optimis Lorenzo mampu meraih gelar ketiga juara dunia pebalap di MotoGP. Kontrak tersebut sekaligus mementahkan spekulasi bahwa Lorenzo hanya akan bertahan satu tahun di Yamaha untuk selanjutnya hijrah ke tim MotoGP lain.

"Saya sangat senang kami telah mencapai kesepakatan dengan Lorenzo untuk melanjutkan sebagai pebalap Movistar Yamaha MotoGP," kata managing director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis dalam pernyataan tertulis yang diterima Dapurpacu.com, Jumat (7/8) malam.

"Perjanjian baru ini memperpanjang kemitraan Yamah dengan Lorenzo setelah tujuh tahun," lanjutnya.

Lorenzo bergabung bersama Yamaha sejak 2008 ketika dirinya masih rookie. Sepanjang kebersamaannya dengan Yamaha dia telah mengoleksi 31 kemenangan, serta dua kali juara dunia MotoGP pada 2010 dan 2012.

"Sejauh ini musim 2014 memberikan tantangan sulit bagi Lorenzo. Namun saya berharap pembaruan kontrak ini akan membuat pikirannya tenang dan energinya fokus 100% untuk sisa balapan," tukas Jarvis.

Jarvis menambahkan bahwa musim 2015 Yamaha tidak akan meragukan Lorenzo sebagai penantang gelar terkuat. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dia bahan dan dukungan guna mewujudkan ambisi kami bersama."

Seperti halnya Jarvis, Lorenzo juga mengaku senang dengan kontrak barunya di Yamaha. "Kontrak ini bisa membuat saya benar-benar fokus pada sisa musim 2014," ungkap Lorenzo. "Saya yakin bisa bertarung untuk gelar ketiga bersama-sama."

Lorenzo mengakui kalau musim 2014 sebagai masa tersulit baginya. "Namun saya harus memberikan 100% kemampuan hingga sisa musim di Valencia."      ..... (w33)

viewed :: 11701
Berita Terkait Lainnya :