08 Agustus 2014
SPORTS MOBIL

Masalah Ban Bikin Raikkonen Tak Tampil Maksimal


Hingga ajang Formula 1 musim 2014 berjalan 11 seri, Kimi Raikkonen belum tampil maksimal bersama Ferrari. Dia disebut mengalami masalah pada ban hingga tak tampil optimal.

Raihan posisi keenam saat melakoni balapan di GP Hongaria menjadi prestasi terbaik Raikkonen setelah memutuskan untuk kembali memperkuat tim 'kuda jingkrak'.

Prestasi itu jelas kalah jauh dengan catatan saat Raikkonen masih membela Lotus musim lalu di jumlah balapan yang sama. Dia saat itu sudah menggapai enam podium, bahkan satu diantaranya berakhir dengan kemenangan saat membalap di seri GP Australia 2013.

Raikkonen yang masih tampil buruk, lantas tercecer jauh dari persaingan untuk meraih gelar juara dunia. Dia ada di posisi 12 dengan koleksi sebanyak 27 poin, tertinggal 175 angka dari Nico Rosberg yang memuncaki klasemen pebalap.

Soal performa jelek Raikkkonen itu, eks rekannya di Lotus, Romain Grosjean, mengaku tak kaget. Dia mengungkapkan bahwa pebalap asal Finlandia itu mempunyai masalah grip depan dengan ban Pirelli yang dipakai untuk adu cepat 'jet darat'.

"Saya tahu apa yang tidak dia sukai, dan saya pikir ban tahun ini benar-benar tak cocok untuk dia," kata Grosjean di Planet F1.

"Dia butuh ban depan yang bagus dan ban yang sekarang tak memberikan dia rasa itu. Sulit unruk dijelaskan, tapi hal itu mengubah sedikit kepercayaan diri Anda," imbuhnya.     ..... (w33)

viewed :: 1902
Berita Terkait Lainnya :