06 Agustus 2014
SPORTS MOTOR

MotoGP : Repsol Honda Lebih Segar Hadapi GP Indianapolis


Menguasai kedua posisi puncak klasemen sementara pembalap, tim Repsol Honda kembali dari jeda paruh musim dan lebih percaya diri hadapi seri Indianapolis. Seri kesepuluh pada musim ini akan dihelat pada sirkuit legendaris yang baru saja mengalami pengaspalan ulang dan sedikit ubahan layout.

Sirkuit tuan rumah Indy 500 ini memiliki panjang 4.170 km dengan total 16 tikungan. Ada satu trek lurus dari sirkuit oval yang memiliki sebutan 'The Brickyard' ini. Termasuk juga penggunaan bagian oval dari sirkuit.

Perubahan layout pada sirkuit untuk tahun ini adalah pada titik masuk tikungan 1 sampai 4. Sebelumnya merupakan hairpin, kali ini didesain lebih mengalir pada tikungan pertama, baru ketat dengan tusuk konde di tikungan 4. Lalu juga tikungan terakhir 14, ,15, 16 diubah untuk mengurangi perubahan arah yang cukup esktrem.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa cukup akrab dengan sirkuit ini dan mampu menunjukkan hasil bagus pada beberapa tahun terakhir. Marquez memenangkan tiga GP pada 2011 dan 2012 (di Moto2) dan tahun lalu setelah di MotoGP. Kemudian Dani memenangkan GP Indianapolis pada 2010 dan 2012, lalu posisi runner up pada 2011 dan 2013.

"Liburan musim panas yang hebat, dipadu waktu untuk kembali mengecas ulang baterai, dan juga latihan untuk memastikan aku siap buat paruh musim kedua. Aku punya waktu untuk bercermin pada sembilan seri awal yang luar biasa dan aku pengin banget naik motor lagi di Indianapolis! Aku selalu menyukai treknya dan akan sangat menarik melihat ubahan yang dilakukan. Jadi kami harus memperhatikan sejak latihan pertama dan kembali pada ritme kami secepat mungkin," imbuh Marc Marquez.

"Aku merasa rileks dan siap buat paruh musim kedua. Hasil balap bagus di Jerman dan bisa mengkonfirmasi kontrakku sebelum paruh musim lalu. Indy adalah trek di mana aku beroleh hasil bagus pada beberapa tahun terakhir, jadi tujuanku adalah datang kesana untuk bertarung dan menang. Pastinya kita punya layout baru, artinya sangat penting untuk menghabiskan waktu bersama tim untuk menganalisa perubahan dan siap buat balap," tambah Pedrosa.      .... (w33)

viewed :: 11032
Berita Terkait Lainnya :