07 Agustus 2014
SPORTS MOBIL

F1 : Pirelli Akan Fokus Pengembangan Ban 19 Inci


Kendati telah mengeluarkan dan melakukan tes jalan dengan Lotus untuk ban Pirelli berdiameter 18 inci, pemasok tunggal ban Formula 1 itu justru menyebut akan serius mengembangkan ban berdiameter 19 inci. Yap, pada sesi tes pascalomba di sirkuit Silverstone, Inggris, Charles Pic mengemudikan Lotus dengan ban prototipe 18 inci.

"Kami melakukan banyak pekerjaan, mungkin akan fokus pada ban 19 inci saat ini, kalau boleh jujur. Kami melakukan pekerjaan ini secara internal dan dari sudut pandang kami, bagian inilah yang akan dilanjutkan," ujar Paul Hembery seperti dilansir oleh Crash.net.

Sebenarnya mana yang lebih diminati oleh Pirelli, sih? "Ban 18 inci sudah ada di mana-mana dan ban 19 cukup berbeda. Terlalu cepat untuk bilang, tapi saya pikir tergantung dari ubahan paket aerodinamika yang akan dilakukan dan bagaimana mereka melihat sektor suspensi. Kami mendengar soal beberapa bentuk suspensi aktif. Saya tidak yakin apakah akan terjadi atau tidak. Tapi ada banyak aspek yang dibicarakan yang bisa mengubah apa yang kami lakukan," kilahnya.

Formula 1 pasti akan lebih keren dengan ban berdiameter besar dengan profil tipis. Kita tunggu saja kepastiannya dengan ubahan regulasi dari FIA nanti.     .... (w33)

viewed :: 11060
Berita Terkait Lainnya :