06 Agustus 2014
SPORTS MOBIL

Tes Kehandalan Ban Michelin Di Sepang


Ajang Michelin Pilot Sport Experience (MPSE) 2014 menjadi acara tahunan yang menjadi daya tarik bagi setiap penikmat olah raga balap mobil. Tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya, dalam penyelenggaraan MPSE tahun ini peserta tetap akan dimanjakan dengan mengendarai beberapa mobil balap di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Mobil balap tersebut yakni Formula 4, Clio Cup, Citroen C2 Rally, Toyota GT 86, Lamborghini Super Trofeo, dan Formula Le Mans. Mendapat undangan dari Michelin, detikcom berkesempatan mengendarai Formula 4, Clio Cup, Citroen C2 Rally, Toyota GT 86 dan pada sebuah hot lap berkesempatan menjadi penumpang Lamborghini Super Trofeo bersama seorang instruktur balap F1 Scott Mansell.

Adapun acara MPSE diselenggarakan dari 20 Juli 2014 hingga 24 Agustus 2014. Namun beberapa media dari Indonesia, Singapore, Thailand, dan Vietnam berkesempatan mencicipi acara tersebut pada Selasa 5 Agustus 2014.

"Melalui acara ini, Michelin ingin menunjukkan dan memperkuat portfolio ban Michelin serta ingin berbagi pengalaman dalam mengendarai mobil balap yang tak terlupakan dengan para mitra, konsumen, serta berbagai stakeholders Michelin lainnya," ujar Manager Direktur Michelin Asia Tenggara dan Oceania, Lionel Dantiacq, Selasa (5/8/2014).

Acara yang telah berjalan selama 9 tahun in diikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai profesi yakni pelanggan Michelin, Jurnalis, dan pegiat media sosial dari 16 negara sejak. Dari 500 peserta, keseluruhan juga akan merasakan keseruannya mengendarai mobil balap.

"Dari acara ini, seluruh peserta MPSE 2014 dapat merasakan keseruan saat memacu adrenalin melaju dengan kecepatan tinggi di Sirkuit Sepang, Malaysia," jelasnya.

Istimewanya dari MPSE tahun 2014, Michelin melibatkan para pemenang Michelin The Right 2 Race yakni sebuah game balap online yang secara khusus dibuat untuk semua orang yang menyukai game balapan. Dan sebanyak 25 peserta berhasil mengalahkan 80.000 peserta dari 6 negara di Asia dan Australia.

Dari 25 pemenang, 3 diantaranya dari Indonesia. Berbeda dengan media dari Indonesia, Pemenang Michelin The Right 2 Race dari Indonesia dapat merasakan keseruan mobil balap di Sirkuit Sepang pada 2 Agustus 2014.     ..... (w33)

viewed :: 11182
Berita Terkait Lainnya :