06 Agustus 2014
SPORTS MOBIL

Kimi Raikkonen Percaya Ferrari Akan Melesat Di 2015


Gagal menunjukkan performa menjanjikan di sejauh ini, Kimi Raikkonen percaya Ferrari akan mampu segera bangkit dan kembali ke barisan depan. Pemilihan Marco Mattiacci sebagai bos tim dan direktur teknis James Allison dianggapnya sebagai langkah tepat.

Raikkonen yang kembali ke Ferrari tahun ini gagal bersinar di awal era F1 dengan mesin V6 1.6 liter turbo. Dia hanya bertengger di posisi ke-12 klasemen pebalap dan dikalahkan rekan setim dan mantan juara dunia Fernando Alonso.

Mattiacci disebut juara dunia terakhir Ferrari tersebut sebagai sosok tepat untuk menggantikan Stefano Domenicali sebagai pimpinan tim untuk mengatur sumber daya Ferrari menjadi paket pemenang.

"Saya punya kepercayaan 100% pada orang-orang di pabrik. Kami punya peralatan dan orang-orang untuk melakukan tugasnya dan apa yang kami harusnya kerjakan," ujar Raikkonen. "Saya yakin kami bisa berada di mana kami seharusnya, semoga tahun depan."

"Dengan bos baru (Mattiacci), dia tidak punya banyak pengetahuan tentang F1 ketika ia datang, tapi ia sangat cerdas dan saya pikir dia melakukan pekerjaan baik dan keputusan baik dan dia bisa mendapatkan yang terbaik dari orang-orang. Saya pikir dia orang yang kami butuhkan."

Tidak sesuainya karakter mobil Ferrari F14T dengan gaya balapnya disebut sebagai penyebab dirinya kesulitan menandingi Alonso yang nyaris meraih kemenangan pada seri F1 Hongaria 2014 lalu.

"Tim tahu apa yang saya suka dan para desainer merancang sebuah mobil baru (untuk 2015) dan saya percaya 100% pada orang-orang di pabrik, dan dengan James saya seharusnya dapat apa yang seperti saya inginkan," tambah pria berjuluk The Iceman itu.     .... (w33)

viewed :: 1924
Berita Terkait Lainnya :