06 Agustus 2014
SPORTS MOBIL

Sean Gelael Tampil Gemilang Di Seri Austria F3 Eropa 2014


Sean Gelael kembali menunjukkan performa terbaiknya di Formula 3 Eropa dengan berhasil menambah koleksi poinnya di seri F3 Eropa 2014 di Austria. Sean meraih finish ketujuh dan kesepuluh di Austria yang diklaim sebagai penampilan terbaiknya.

Di race pertama, pebalap tim Jagonya Ayam with Carlin yang start dari posisi 16 tersebut terlibat pertarungan ketat dengan Rico Felix Seralles dan Roy Nissany. Namun sayangnya di race ini Sean hanya finish ke-12. Rekan setim Sean, Tom Blomqvist berhasil meraih kemenangan di race ini yang diikuti oleh Antonio Giovinazzi di posisi kedua.

Poin di seri ini mulai diraihnya di race kedua, di mana Sean berhasil finish ketujuh. Start dari posisi 14 dan sempat turun ke posisi 15 selepas start, Sean menampilkan manuver fantastis dan melewati sejumlah pebalap di depannya seperti Tata Calderon, Dennis van de Laar dan Nicholas Latifi untuk finish dengan 6 poin.

Sementara itu, Giovinazzi hampir saja meraih kemenangan di race kedua bila saja tidak terkena penalti drive-through karena berjarak terlalu jauh dari safety car saat akan melakukan restart. Blomqvist meraih finish kedua.

"Saya yakin ini adalah performa terbaik saya," kata Sean sambil tersenyum. "Kecepatan saya baik dan saya mampu melewati beberapa kendaraan di kiri kanan saya. Mereka semua bertarung dengan baik, dan di akhir balapan saya mampu mendekati pebalap-pebalap lain yang bertarung memerebutkan posisi kelima. Pertandingan ini sangat kompetitif dan saya sangat senang dengan hasil yang saya peroleh."

Race ketiga kembali menandai akhir pekan bagus untuk Sean dengan berhasil dengan poin berkat posisi kesepuluh dan setelah memulai balapan dari posisi ke-15. Pebalap tim Jagonya Ayam with Carlin lainnya, yaitu Giovinazzi meraih kemenangan di race ketiga yang juga kemenangan pertamanya di F3 Eropa.

Seri F3 Eropa 2014 berikutnya akan berlangsung di sirkuit Nurburgring, Jerman pada 15-17 Agustus 2014 mendatang.    ..... (w33)

viewed :: 11210
Berita Terkait Lainnya :