05 Agustus 2014
SPORTS MOTOR

MotoGP : LCR Honda Siapkan Dua Motor Tahun Depan


Setelah pengumuman Cal Crutchlow sebagai rider baru LCR Honda, Lucio Checcinello juga mengkonfirmasi tahun depan akan bertarung dengan dua motor. Artinya ada satu tambahan rider pada skuad tim yang musim depan akan bernama CWM-LCR Honda. Menemani Cal Crutchlow dengan motor Factory Class, LCR juga akan berkompetisi dengan satu Open Class Bike.

Checcinello pun mengungkap program ini dengan sponsor dan target yang baru. Seperti dikutip dari situs resmi MotoGP. "Tujuan kami adalah selalu membuat program ambisius untuk tahun depan, dan impian itu menjadi nyata berkat sponsor baru, CWM, pemimpin sektor finansial Inggris. Kami tanda tangan kontrak pada bulan Juli dan setelah itu kami tahu akan punya kesempatan untuk mengoperasikan dua motor," ujar bos LCR ini.

Ada juga kemungkinan pergantian rider karena ada kepentingan dari sponsor yang berasal dari Inggris, lebih suka dengan rider dari Inggris juga.

"Sponsor mengkonfirmasi akan balap dengan Stefan Bradl, pada saat itu kami membuat perjanjiannya. Ia bilang butuh waktu karena ia harus mengevaluasi semua penawaran yang ia punya. Saya sadar ia mulai goyah dan saya tak ingin sponsor tidak tertarik lagi. Jadi kami mulai mencari top rider pada bursa pembalap, melihat semua pilihan. Di antara mereka adalah Cal Crutchlow dan kami sudah mengontak manajernya, Bob Moore sejak awal Juli. Kami lalu melanjutkan pembicaraan dan semua pihak setuju dengan cepat, hanya butuh beberapa hari," lanjutnya.

"Kontrak Cal ditandatangani untuk 2015, ada pilihan dari kami untuk 2016, terutama berdasarkan hasil selama ini, dan tentunya ada sisi pemikiran lain dari HRC."

Dengan berakhirnya kerjasama dengan Bradl, Lucio pun mengungkap mengenai kemungkinan pengoperasian dua motor namun beda kelas. Nah, bagaimana dengan ridernya?

"Kami melihat untuk menjalankan satu motor Factory dan motor kedua dengan spek Open. Namun nanti akan kami umumkan program ini beserta ridernya. Prioritas kami adalah motor Factory dengan rider kompetitif seperti yang diinginkan sponsor," tambahnya seraya mengomentari soal isu Jack Miller. Yap, Jack Miller dikabarkan akan lompat kelas ke MotoGP.

"Jack Miller pastinya didekati langsung oleh Honda, tapi saya tidak tahu status negosiasinya. Setelah program kami sudah dipastikan, nanti terserah HRC untuk menempatkannya pada posisi yang tersedia. LCR bisa jadi salah satu pilihannya, tapi keputusan itu tergantung dari orang-orang yang terlibat," tukasnya.    ..... (w33)

viewed :: 1996
Berita Terkait Lainnya :