05 Agustus 2014
SPORTS MOTOR

Sulung Giwa Juara MP1 Motoprix Yogya


Bisa dibilang Sulung Giwa #95, rider Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel Ardian beroleh hadiah lebaran. Yup betul, pasalnya lajang asal Banten itu akhirnya juara di kelas MP1. Hadiah itu diperoleh tak mudah, persaingan ketat di  sirkuit Mandala Krida, dirinya ditempel ketat Syahrul Amin #199 Yamaha NHK FDR Ridlatama, juga Asep Kancil #119 AG Tuned Faito NHK RT.

Bahkan di tengah lomba, pada R2 Syahrul sempat mengejar, menyalip Sulung. Nyatanya ketika bertemu trek lurus sirkuit Mandala, Sulung berhasil merebut kembali posisinya untuk terdepan dan mengantarkannya podium pertama.

"Sirkuit MandalaKrida itu kesukaan saya. Aspalnya yang rada kasar malah membuat debu enggak menggangu sikruit. Atau malah enggak licin," ujarnya singkat.

Lantas bagaimana Agus Setiawan? Di seri ini pada kelas MP1, lajang asal Solo itu enggak bisa menyelesaikan balap. Pasalnya, motornya alami masalah duluan di lap awal. Pun di MP2, dia hanya finish posisi ke-8. Di kelas itu Syahrul Amin #199, rider Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama melesat tanpa dibendung kompetitornya.
"Saya main tanpa beban. Enggak ada target khusus dari owner team,"alasannya Syahrul yang mengaku enggak sempat latihan terlebih dahulu selepas Lebaran di kampung halaman, Papua.

Tak kalah seru seri di kelas MP3, bro. Mereka yang duduki klasemen poin atas, malah alami kendala. Sebut deh Doohan Akbaruzzaman #9 yang memimpin di lap awal MP3, akhirnya keok di lap 12. Pun Samsul Arifin #91 juga tak  selesaikan lomba, cuma kelar 16 lap.

Di kelas itu Fatah NA #118 Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama Jatim berhasil podium. Catatan waktunya hanya selisih tipis dengan AM Fadly Honda dari ASP Racing Team DKI. Sedangkan posisi ke 3 Irfan Riadoh #100 Yamaha Waloja Kheevalindo KYB IRC DRC.

Namun kecewa Doohan masih terbayarkan. Dirinya beroleh podium di MP4. Nampaknya latihan di Kenjeran selama bulan puasa berbuah berkah. "Selain itu olah rpm di tikungan dan mesti keluarnya cepat setelah menikung. Buat saya cocok dengan tipikal balap di Mandala Krida," yakin Doohan sembari senyum.    ..... (w33)

viewed :: 12237
Berita Terkait Lainnya :