12 Januari 2019
CLUB MOTOR

Skydrive Community (SDC)


Mencoba menjaring teman lewat dunia maya memang selalu menjadi cara ampuh yang kini sering dilakukan sebuah organisasi. Inilah salah satu cara yang dilakukan oleh para pendiri Skydrive Community (SDC) Jakarta melalui milis mereka skydrive-community@yahoogroups.com.

Dengan cara inilah mereka mampu menjaring klub-klub Skydrive di kota-kota lain untuk bergabung dan bersatu dengan satu nama.

Salah satu bagian klub SDC yang baru saja mendeklarasikan diri adalah SDC Sukabumi. Berdiri sejak 25 Maret 2010, klub tersebut sudah beranggotakan 16 orang.  Dan dalam waktu sesingkat itu, para pendirinya mencoba untuk bisa eksis di dunia otomotif, meskipun pada realitanya belum banyak aktivitas yang dilakukan klub ini selain kopdar biasa.

"Awalnya sich memang cari-cari dari internet dan ketemu milis SDC, dan dari situ saya coba tanya-tanya tentang Skydrive. Dan dari situ juga kita pelan-pelan belajar untuk mendirikan SDC Sukabumi," jelas Ridho Ketua Umum SDC Sukabumi.

Klub ini awalnya digawangi oleh tiga pemuda yaitu Are, Oboy, Aciu, dan Ridho, perlahan demi perlahan mereka mengumpulkan teman sesama pengguna Skydrive di kota Sukabumi denga rutin kopdar setiap hari Sabtu malam di Jl. Cikirai, Cikirai, Sukabumi, depan SMA MY Sukabumi.

"Saya pribadi memang masih memerlukan bimbingan dari SDC pusat dan juga klub besar lainnya,"tambahnya lagi.

Dengan bimbingan SDC pusat dan klub motor yang telah mempunyai nama, mereka berharap klub bentukan mereka ini bisa tetap eksis dan tidak dipandang sebelah mata oleh klub-klub lainnya. Kepakkan terus sayapmu SDC Sukabumi, rasakan terus sensasi klub mu.(w33)

viewed :: 12578
Berita Terkait Lainnya :