20 Juli 2018
CLUB MOTOR

Surakarta Thunder Club (Ska TC)


Surakarta Thunder Club (Ska TC) Club Thunder tertua no 2 di Indonesia setelah Jakarta Thunder Club (JTC) Jakarta. Lahir sejak tahun 2001 silam, Surakarta Thunder Club (SkaTC) termasuk komunitas motor tertua di Indonesia. Karena tergolong lama, mereka pun telah banyak makan asam garam dalam menghidupkan club.Beragam kendala atau rintangan berusaha diselesaikan dari pembelajaran yang terjadi dalam club. Meskipun mereka jarang untuk keliling (rolling)  Kota Solo pada malam hari, namun untuk urusan touring mereka memang tak ketinggalan.

"Yang terpenting kita beraktivitas tidak mengganggu orang lain. Kita menjaga keamanan secara internal dan menjaga kenyamanan masyarakatnya," papar salah satu Pendiri SkaTC, Alan, belum lama ini saat acara kopi darat di depan Loji Gandrung.

Karena tergolong komunitas berumur, pengalaman touring-nya pun sudah tak terhitung. Kegiatan itu biasa dilakukan secara kelompok maupun sendiri. "Ada beberapa anggota yang terkadang touring sendirian. Demi untuk memuaskan hobinya, meskipun di tempat yang jauh sekalipun luar pulau itu tak menjadi masalah," candanya. Apalagi, kata dia, motor kesayangan bermerek Thunder itu sangat bersahabat untuk diajak touring. Menurut dia, tarikannya yang nyaman untuk perjalanan jauh semakin menambah anggota bersemangat untuk touring. (w33)

viewed :: 12450
Berita Terkait Lainnya :