20 Juni 2017
SHOWROOM MOBIL

Mercedes G-Class Dua Digit


Di kalangan pecinta brand Mercedes, varian produksi AMG dianggap punya kasta tinggi. Magnet utama produk AMG, karena semua mobil produksinya selalu dilengkapi dengan mesin-mesin powerfull mahakarya dari pabrikan Mercedes. Namun seiring perkembangan, tampilan semua karya AMG ikut menjadi trendsetter  para modifikator. Hal ini didasarkan karena produk AMG juga sangat mengedepankan tampilan.

Tak biasanya anak muda senang dengan G-Class. Karena dari segi tampilan, sepertinya lebih cocok pada tunggangan pria dewasa. Namun Kenny cukup berpikiran Vintage. Jiwa anak mudanya tetap mengemuka, saat melihat tampilan G-Class ditangani AMG. Apalagi dengan munculnya G55 yang notabene lebih punya tampilan muda dan segar.

Kemudahan mengubah tampilan ala AMG ini makin gampang, mengingat banyaknya produk after market aksesori AMG yang  ditemui di pasaran. Tak heran kondisi ini makin memudahkan para pemuja brand Mercedes mengubahnya gaya AMG. Selintas tampilan  luar sudah cukup, "Tanpa  harus sampai ke urusan power mesin, namun cukup berhenti di eksterior dan interior nya dulu," ujar Kenny salah satu pemilik GClass ini.

Tampilan dua Mercedes G-Class tipe G280 dan G300 aslinya masih sangat sempurna. Dua bahan yang didapat sebelum dimodifikasi menjadi AMG G55 Custom juga tidak mengecewakan.  Bahkan sangat pantas jika disebut sempurna. Perawatan apik dari pemilik sebelumnya membuat kedua Gelande Wagen ini masih terkondisikan sangat rapi.

Namun ternyata tampilan mewah G55 tetap menjadi idola Kenny. Hingga tampilan sempurna kedua G-Class ini tetap ngotot untuk diubah menjadi G55.

Sebagai putra satu-satunya dari Johan - pemilik bengkel restorasi FJ40, agak janggal jika berbeda kiblat. Namun kata Kenny Budi Hartanto, "Biar gak melulu FJ40 terus."Dengan saran sang ayah, Kenny pun memperhatikan detail. Sehingga tidak terkesan asal pasang.

Mulanya, Kenny bermaksud hanya memodifikasi 1 saja. Dan ketika tampilan jadi G55 custom pada G280 terlihat lebih elegan, maka G300 pun ikut dipermak. Pun kini ada 2 G55 yang parkir di garasi. Kalau diajak jalan, pasti ada saja yang menanyakan, apakah G-Class nya dijual.

"Wah begitu diganti dua digit, makin laku," kekeh Kenny.     ..... (w33)

viewed :: 11416
Berita Terkait Lainnya :