20 Juni 2017
SHOWROOM MOBIL

Toyota Fortuner & Hilux 2012, Sedarah Dan Senada


Nama Fouzi Muhammad baru mulai dikenal kalangan off-roader setelah event IOX Aceh sekitar 2011 silam. Maklum, bos PT Dunia Barusa itu lebih suka berada di belakang layar, meski dia termasuk orang yang paling sering direpotkan ketika ada event di wilayahnya.

Namun semenjak berkenalan dengan kaum penyuka lumpur itu, Fouzi pun mulai kepincut kendaraan 4x4. Apalagi, Aceh memang menjadi surga pagi penikmat petualangan alam bebas. Pemandangan alamnya luar biasa, dan masih banyak wilayah-wilayah dengan pemandangan alam indah yang belum terekspos.

Baru pada 2012, Fouzi mulai punya keinginan membangun jip 4x4 sendiri. Dan sebagai dealer Toyota di Aceh, dia pun punya akses ke dua kendaraan handal, yakni Toyota Fortuner dan Hilux. Tentu, yang dipilih masing-masing versi 4x4-nya. "Sebenarnya saya bangun Fortuner duluan, tapi ternyata saat jalan masih butuh space, akhirnya ngebangun Hilux juga," imbuh pria ramah itu.

Beruntung juga, dari perkenalannya dengan teman-teman di dunia off-road, Fouzi pun mendapat masukan berharga soal modifikasi. Atas saran teman-temannya yang lebih berpengalaman, konstruksi dan arahan aksesori pun dirancang dengan matang. Ia pun mengerjakan beberapa modifikasi di bengkel-bengkel yang sudah terpercaya.

Salah satunya Dana Suspension yang memang sudah terkenal dengan modifikasi suspensi dan pengerjaan tubular yang berkualitas. Bengkel di wilayah Ciputat, Tangerang Jakarta Selatan itu dipercaya menggarap sang Fortuner 4x4. Pasalnya, rombakan yang dilakukan memang cukup ekstrem untuk sebuah Fortuner, beberapa bagian serta aksesorinya custom made. Sedangkan sang Hilux yang dibangun sesudahnya, digarap di Forrest, Medan. Namun, beberapa komponen seperti suspensi, menggunakan produk semerek dengan Fortuner. Makanya disebut senada.

Dan hasilnya luar biasa, sepasang 4x4 Toyota ini sudah membuktikan diri, siap menggempur medan ekstrem yang biasa ditemui di ekspedisi off-road.     ..... (w33)

viewed :: 11694
Berita Terkait Lainnya :