09 Oktober 2018
CLUB MOTOR

Vega Fan's Club (VFC) Makassar


Sejatinya club atau komunitas motor adalah mencari saudara di seluruh pelosok negeri ini. Namun beberapa club menambahkan poin penting atas nama club. Menyebarkan virus safety riding dan menjadi pelopor keselamatan berkendara contohnya. Seperti yang saat ini tengah gencar disuarakan oleh Vega Fan's Club (VFC) Makassar. Club motor bebek Yamaha yang dibentuk pada 7 Juli 2007 silam ini masih konsisten dengan aktivitas positifnya.

VFC Makassar memang dibentuk dari sekumpulan penunggang kuda besi yang sadar akan keselamatan berkendara. Sebagai bukti, berbagai kegiatan diluar club kerap diikuti. Selain itu, mencari saudara juga tetap menjadi bidikan utama. Karena beberapa aktivitas positif itu dan demi melebarkan sayap, VFC akhirnya meleburkan diri kedalam wadah yang lebih besar yakni Yamaha Vega Club Indonesia (YVCI) pada 2009.

Sesuai dengan visi dan misi awal, keluarga besar VFC Makassar sepakat untuk mengusung tali persaudaraan. Tidak memandang suku dan jenis tunggangan yang digunakan biker lain. Yang jelas, dengan perbedaan persatuan antar club jadi semakin kuat. Selain itu, VFC Makassar juga memposisikan diri sebagai kelompok biker  yang turut berperan aktif dalam membantu penanganan masalah-masalah berkendara dan ketaatan berlalu lintas.

Karena masalah kecelakaan dan ketertiban berlalu lintas bukan hanya terjadi di kota besar, club yang bermarkas di Jalan Manuruki II Lorong ini terus berinisiatif untuk kreatif mengelola program dan terus menerus mengasah diri dengan keterampilan tentang kedisiplinan berkendara dan masalah berkendara khususnya dijalan raya. Selain hal-hal yang bersifat umum, member dan pengurus VFC Makassar juga tengah menyiapkan program untuk mendongkrak perekonomian anggotanya.

Beragam cara dilakukan, salah satunya dengan membuka koperasi dan membuka usaha kecil. Saat ini, club kebanggaan anak-anak muda Makassar ini sudah berusia enam tahun. Puluhan member sudah bergabung dan bertekad untuk membuat club menjadi makin solid dan eksis. Selain itu, club ini juga sebagai ajang silaturahmi dan menyalurkan hobi berkendara yang sopan dan tertib. Beragam kegiatan positif sudah dilakukan untuk mempertegas citra bikers bukanlah gangster. Karena memang bikers lebih mengerti hukum dan kerap melakukan aksi sosial dalam bentuk baksos dan sebagainya.
 
"Sampai saat ini VFC  Makassar telah melakukan kegiatan  touring hampir ke semua daerah di indonesia. Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan serta pulau yang lain sudah disambangi. Ini adalah salah satu cara VFC silaturahmi dan mencari persaudaraan tanpa batas," terang bro Fahmy selaku ketua VFC Makassar.

Ketua Umum VFC Makassar
VFC MAKASSAR:
Penasehat: Sulham (bro Shule)
Ketua umum: Zulfahmy Tanrang (bro Fahmy)
Wakil ketua: Haerul (bro Heru)
Berdiri: 07 juli 2007
Lokasi kopdar: Jalan Veteran Selatan depan showroom Yamaha Surya Rezeki motor
Sekretariat: Jalan Manuruki II Lorong 5b no 70b
Member: 75 orang
Contak person: 081343630085.(w33)

viewed :: 12502
Berita Terkait Lainnya :